Sentimen Positif Rupiah Berlanjut Sepanjang Hari

Dian Ihsan Siregar    •    Senin, 25 May 2015 09:28 WIB
kurs rupiah
Sentimen Positif Rupiah Berlanjut Sepanjang Hari
Ilustrasi -- FOTO: MI/RAMDANI

Metrotvnews.com, Jakarta: Adanya rilis data klaim pengangguran di Negeri Paman Sam Amerika Serikat (AS) yang naik dan masih dibarengi dengan melemahnya laju dolar AS (USD), cukup memberikan sentimen positif kepada laju Rupiah.

"Data pengangguran AS meningkat dan USD yang lemah memberikan sentimen positif bagi nilai tukar Rupiah," ucap Kepala Riset NH Korindo Securities Indonesia, Reza Priyambada dalam keterangan risetnya yang diterima Metrotvnews.com, Kamis (25/5/2015).

Selain itu, kabar terbaru dari S&P yang memberikan kenaikan outlook rating Indonesia menjadi positif, sambung dia, turut menambah sentimen positif bagi rupiah. Meski demikian, Reza, masih berharap tidak hanya outlook saja yang dinaikkan, namun juga peringkatnya.

"Sebelumnya kami sampaikan, dengan masih melemahnya laju USD, kami harapkan imbas positif pada laju Rupiah dapat berlanjut," ungkap dia.

Laju Rupiah pun memanfaatkan kondisi tersebut untuk melanjutkan kenaikannya. Laju Rupiah di atas target level resisten Rp13.145 per USD. "Dalam satu hari ini laju Rupiah akan berada di level Rp13.141-Rp13.130 per USD (kurs tengah BI)," tutup Reza.


(AHL)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

1 week Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA