Lomba Lari Sekaligus Balap Sepeda di Tol yang Belum Jadi

   •    Senin, 25 May 2015 11:00 WIB
sportainment
Lomba Lari Sekaligus Balap Sepeda di Tol yang Belum Jadi
Komisaris Utama PT Saratoga Investama Sedaya Tbk. yang sekaligus Presiden Komisaris PT Lintas Marga Sedaya (LMS) Edwin Soeryadjaya menjadi peserta even Cipali Duo-Challenge di tol Cikampek-Palimanan, Jawa Barat, Minggu (24/5). Event ini diikuti para atlet

Metrotvnews.com: Lebih dari 500 peserta ikut meramaikan lomba yang menggabungkan olahraga lari dan bersepeda di even yang bertajuk Cipali Duo-Challenge. Lomba tersebut digelar di ruas tol Cikampek-Palimanan (Cipali), Minggu 24 Mei.

Berdasarkan jarak tempuh, Cipali Duo-Challenge terbagi menjadi dua kategori, yaitu Sprint Distance dan Long DIstance. Sprint Distance akan memperlombakan lari sejauh 5 km plus bersepeda sepanjang 20 km.  Sementara Long Distance yang merupakan kategori menantang adalah lomba lari  21 km dan bersepeda sejauh 90 km.

Dalam even ini, peserta dapat memilih even lari dan sepeda secara individual atau relay. Bagi peserta relay akan melibatkan dua orang; satu orang akan berlari dan yang lain melanjutkan bersepeda. Start dan finish even ini dipusatkan di area pintu masuk tol Cipali di wilayah Cikopo, Cikampek.

“Kami bersyukur even Cipali Duo-Challlenge berjalan sangat lancar dan mendapat antusiasme tinggi dari masyarakat. Semoga spirit olahraga ini dapat menjadi pendorong bagi LMS untuk mengoperasikan tol Cipali dengan baik dan memberikan banyak manfaat bagi masyarakat dan ekonomi Indonesia,” kata Komisaris PT Lintas Marga Sedaya (LMS) Sandiaga S Uno usai Cipali Duo-Challenge di Cikopo, Minggu (24/5/2015).

PT LMS merupakan perusahaan yang membangun, memiliki, dan mengoperasikan jalan tol Cikampek-Palimanan.

Wakil Direktur Utama PT LMS, Hudaya Ariyanto menambahkan,  even Cipali Duo Challenge digelar sebagai bagian dari sosialisasi dari rencana pengoperasian jalan tol Cipali pada bulan Juni mendatang. Sampai saat ini ruas tol sepanjang 116 km ini sudah dalam proses penyelesaian akhir dan siap untuk menyambut musim mudik Lebaran 2015.

“Kami terus bekerja untuk memastikan bahwa jalan tol Cipali dapat segera beroperasi dan menjadi bagian dari solusi pemerintah untuk mengurai kemacetan, khususnya menjelang musim mudik tahun ini. Kami berharap operasionalisasi tol Cipali akan memberikan banyak manfaat, khususnya meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar tol Cipali,” tambah Hudaya Ariyanto.

Beroperasinya tol Cipali, akan memangkas jarak Cikampek-Cirebon sekitar 40 km dibandingkan jalur pantura yang saat ini menjadi jalur utama ke Jawa Tengah dan Jawa Timur. Selain itu, waktu tempuh kendaraan melalui tol Cipali akan lebih cepat 1,5-2 jam dibandingkan jalur pantura.

Dengan jarak dan waktu tempuh yang lebih cepat, kehadiran tol Cipali juga diharapkan dapat memangkas biaya logistik dan memperkuat daya saing produk-produk Indonesia.


(FIT)

Kasus KTP-El, Anggota DPR Markus Nari Ditahan KPK

Kasus KTP-El, Anggota DPR Markus Nari Ditahan KPK

2 weeks Ago

Jakarta: KPK menahan anggota DPR dari Fraksi Golkar Markus Nari, Senin, 1 April 2019. Markus me…

BERITA LAINNYA