Mengandalkan Kamera Smartphone Saat Liburan

   •    Jumat, 12 Jun 2015 14:25 WIB
huawei
Mengandalkan Kamera Smartphone Saat Liburan
Menggunakan Huawei Y3 untuk mengambil foto saat liburan.

Akhir pekan adalah waktu yang tepat untuk bersantai, melepas penat setelah seminggu penuh Anda bekerja. Dan kemana pun Anda pergi, termasuk ke kebun binatang, misalnya, kamera adalah satu alat yang wajib untuk dibawa.

Bagaimana pun juga, Anda tidak mau momen liburan Anda terlupakan begitu saja. Untungnya, sekarang ini, semua smartphone sudah dilengkapi dengan kamera. Salah satu kelebihan menggunakan kamera smartphone adalah karena ia lebih mudah digunakan dan tentu saja praktis. Selain itu, Anda tidak perlu lagi membawa-bawa kamera ukuran jumbo yang tidak hanya berat tetapi juga mahal.

Banyaknya smartphone yang ada di pasar sekarang ini mungkin saja membuat Anda bingung memilih produk apa yang tepat untuk Anda gunakan. Melihat harga dari ponsel-ponsel andalan yang terkadang menembus angka belasan juta mungkin membuat hati Anda ciut.

Smartphone, sama seperti produk elektronik lainnya, terbagi menjadi beberapa kelas. Kelas pemula adalah kelas dengan harga yang paling terjangkau. Meskipun begitu, bukan berarti smartphone pada kelas ini dibuat secara asal-asalan.

Karena sekarang, mulai banyak vendor yang berani untuk mengeluarkan ponsel dengan spesifikasi yang cukup baik dengan harga yang menarik. Bahkan, kualitas produknya lebih tinggi dibandingkan harganya. Salah satunya adalah Huawei, yang muncul dengan ponsel terbarunya, Huawei Y3.


 
Huawei Y3 sudah dilengkapi dengan kamera utama 5MP dan kamera depan 2MP. Ia lebih istimewa dibanding produk lain di kelasnya karena kamera belakang sudah dilengkapi dengan dual LED flash. Itu artinya, Anda dapat menghasilkan foto yang bagus, meskipun dalam keadaan minim cahaya. Dalam keadaan darurat, seperti mati lampu, Anda juga bisa mengandalkan LED flash ini sebagai senter. Menarik bukan?

Agar proses pemotretan bisa berlangsung lebih mudah, Huawei telah menanamkan fitur Rapid Snapshot. Fitur ini memungkinkan Anda untuk mengaktifkan kamera secara cepat saat ponsel berada dalam keadaan terkunci. Satu-satunya hal yang harus Anda lakukan adalah menekan tombol kecilkan volume atau volume down dua kali dan secara otomatis, Anda akan berada pada fitur kamera. 

Fitur ini sangat berguna bagi Anda yang mementingkan kepraktisan. Karena terkadang, momen-momen yang berkesan datang dengan sangat tiba-tiba, memaksa Anda harus siap sedia dengan kamera Anda.
 
Kamera pada Huawei Y3 juga dilengkapi dengan fitur Audio Control. Fitur ini memungkinkan Y3 untuk mendeteksi saat Anda mengeluarkan suara keras. Saat ia mendeteksi suara yang cukup kencang - saat Anda dengan teman dan keluarga Anda bersama-sama meneriakkan "Cheese" misalnya - maka secara otomatis ponsel ini akan mengambil gambar.
 
Huawei Y3 juga asyik digunakan untuk selfie. Saat Anda mengarahkan kamera ke hadapan Anda dan menekan tombol untuk mengambil gambar, ponsel ini akan menghitung mundur selama 3 detik, sehingga Anda memiliki waktu lebih untuk memastikan gambar yang diambil sesuai dengan yang Anda inginkan.



Huawei Y3 sudah mulai dijual di Blibli seharga Rp799 ribu. (ADV)


(ABE)

Kasus KTP-El, Anggota DPR Markus Nari Ditahan KPK

Kasus KTP-El, Anggota DPR Markus Nari Ditahan KPK

2 weeks Ago

Jakarta: KPK menahan anggota DPR dari Fraksi Golkar Markus Nari, Senin, 1 April 2019. Markus me…

BERITA LAINNYA