Kapolri Duga Kasus Beras Plastik Hanya Isu

Renatha Swasty    •    Senin, 25 May 2015 13:28 WIB
kasus beras plastik
Kapolri Duga Kasus Beras Plastik Hanya Isu
Wakapolri Komjen Pol Badrodin Haiti--metrotvnews.com/Damar Iradat

Metrotvnews.com, Jakarta: Sejak temuan beras plastik di Bekasi, Jawa Barat, pekan lalu, masyarakat mulai resah. Kepala Polisi Republik Indonesia Jenderal Badrodin Haiti menduga kasus ini hanya isu.

"Kita akan cek apakah ini betul, apakah ada beras plastik atau hanya mungkin isu saja. Ini yang akan kita selidiki," kata Badrodin usai melakukan pertemuan dengan Menteri Perdagangan Rachmat Gobel di main hall Polda Metro Jaya, Senin (25/5/2015).

Sampai saat ini Polri masih menunggu hasil uji laboratorium sampel beras plastik dari Puslabfor, Kemendag, Badan POM dan IPB. "Kalau laporan banyak. Tapi itu kan hanya curiga-curiga saja. 'Oh ini berasnya mengkilap putih', diduga plastik yang seperti seperti. Tapi belum ada dukungan dari lab forensik," terangnya.

Lebih lanjut jenderal bintang empat ini berjanji akan menyelesaikan kasus ini. "Bukan masalahnya mengganggu keamanan, tapi menimbulkan keresahan masyarakat kalau tidak segera diselesaikan," terangnya.

Mendag dan Kapolri bertemu untuk melakukan koordinasi terkait kasus beras plastik. Rachmat Gobel diketahui meminta informasi terkait sejauh mana penyelidikan polisi terkait beras plastik.


(YDH)