Situsnya Dilumpuhkan Hacker, ID-SIRTII: Bukannya Diserang, Tetapi Dibajak

Mohammad Mamduh    •    Senin, 25 May 2015 15:02 WIB
security
Situsnya Dilumpuhkan Hacker, ID-SIRTII: Bukannya Diserang, Tetapi Dibajak
Situs ID-SIRTII diserang hacker

Metrotvnews.com, Jakarta: Tadi pagi kita mengetahui bahwa situs ID-SIRTII, organisasi pengawas internet dan jaringan di Indonesia kena retas. Ketua Umum ID-SIRTII Rudi Lumanto memberikan klarifikasi terkait serangan terhadap situs mereka yang dilakukan oknum hacker bernama h3ll_id. Dia mengatakan, situs dan server ID-SIRTII sebenarnya tidak diserang.

“Situs dan server ID-SIRTII sebenarnya tidak diserang,” kata Ketua Umum ID-SIRTII Rudi Lumanto kepada Metrotvnews.com, Senin (25/5/2015). “Tapi yang terjadi sekarang adalah pembajakan domain dari ID-SIRTII khususnya domain www.idsirtii.or.id kepada pengelola/registrar dari domainnya.”

Dia menambahkan, insiden semacam ini biasa disebut dengan DNS Hijacking, yaitu membajak domainnya dan mengalihkan ke IP address yang lain.

Saat ini, pihak ID-SIRTII sudah berkoordinasi dengan pengelola domain terkait masalah tersebut. Sampai tulisan ini dimuat, belum ada tanda bahwa situs http://www.idsirtii.or.id/ sudah beroperasi secara normal. Guna meneliti lebih jauh, ID-SIRTII juga saat ini sedang melakukan investigasi untuk mencari pelakunya.

 


(ABE)

Kasus KTP-El, Anggota DPR Markus Nari Ditahan KPK

Kasus KTP-El, Anggota DPR Markus Nari Ditahan KPK

2 weeks Ago

Jakarta: KPK menahan anggota DPR dari Fraksi Golkar Markus Nari, Senin, 1 April 2019. Markus me…

BERITA LAINNYA