Tersangka Korupsi Joko Sukartika Ditangkap di Rumah Istri Muda

Nurul Hidayat    •    Senin, 25 May 2015 15:55 WIB
kasus korupsi
Tersangka Korupsi Joko Sukartika Ditangkap di Rumah Istri Muda
Foto: Tim Kejaksaan Negeri Mojokerto, Jawa Timur/MTVN_Nurul Hidayat

Metrotvnews.com, Mojokerto: Tim Kejaksaan Negeri Mojokerto, Jawa Timur, menangkap tersangka kasus pembobolan rekening rehabilitasi dan rekonstruksi di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Joko Sukartika di rumah wanita idaman lain (WIL).

Pada Minggu (24/5/2015) malam, Joko yang sempat buron selama satu bulan itu dikabarkan berada di Kecamatan Dlanggu, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Tim intelijen Kejari mojokerto pun meluncur ke lokasi yang diduga rumah istri muda Joko.

"Berawal dari informasi masyarakat, kami mendapatkan laporan bahwa tersangka (Joko Sukartika) berada di Kawasan Dlanggu. Namun ketika tim menuju ke sasaran tidak mendapatkan keberadaan Joko," kata Kasi Intel Kejaksaan Negeri Mojokerto, Dinar Kripsiaji, Senin (25/5/2015).

Tim Kejari Mojokerto pun kembali menyisir keberadaan Joko di rumahnya di Perumahan Kranggan Permai, Blok F5, Kota Mojokerto. Namun, lagi-lagi tersangka tak ditemukan.

"Tadi malam kami meluncur ke Dlanggu namun tanpa hasil. Kemudian kami sebar tim menuju rumah tersangka dan juga tanpa hasil. Namun pada pukul 7.30 WIB, kami dapat kepastian tersangka berada di Dlanggu dan kami lakukan penangkapan. Tersangka bersama temannya sedang menyiapkan makanan untuk sarapan," imbuh dia.

Sebagaimana diberitakan, tersangka kasus pembobolan rekening rehabilitasi dan rekonstruksi di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, senilai Rp2,1 miliar, Joko Sukartika ditangkap, Senin (25/5/2015). Joko ditangkap setelah tiga kali tidak memenuhi panggilan Kejaksaan Negeri Mojokerto sejak ditetapkan sebagai tersangka.


(TTD)