Kisruh Kemenpora vs PSSI

Bertemu Presiden, Menpora Tak Bahas Tentang Pencabutan SK Pembekuan PSSI

Mufti Sholih    •    Senin, 25 May 2015 16:19 WIB
kisruh pssi
Bertemu Presiden, Menpora Tak Bahas Tentang Pencabutan SK Pembekuan PSSI
Menpora Imam Nahrawi mengumumkan nama-nama yang tergabung dalam tim transisi PSSI di Gedung Kemenpora, Jakarta, Jumat (8/5) malam (Foto: ANTARA/Widodo S. Jusuf)

Metrotvnews.com, Jakarta: Setelah bertemu dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla, Senin 25 Mei pagi tadi, Menpora Imam Nahrawi menemui Presiden Joko Widodo pada sore harinya. Agenda pertemuan ini diyakini untuk membahas pencabutan SK Pembekuan PSSI.

Dalam pertemuan ini, Imam mengatakan bahwa ia tidak membahas soal SK Pencabutan Pembekuan PSSI dengan Presiden. Dia mengatakan, Presiden masih memberikan dukungan penuh untuk membenahi sepak bola. (Baca Juga: Menpora: SK Pembekuan PSSI Bukan Dicabut, tapi Direvisi)

"Kami tidak berbicara sepakat atau tidak sepakat (soal pencabutan SK pembekuan PSSI). Beliau (Presiden) sangat concern dalam pembenahan sepak bola, jangan lagi ragu untuk masa depan sepak bola Indonesia yang lebih baik," ujar Imam di Istana Presiden.

"Beliau (Presiden) sangat concern sekali pada prestasi sepak bola Indonesia. Itu berarti harus ada pembenahan secara total," lanjutnya.

Meski tidak mendapat perintah dari Presiden untuk mencabut SK Pembekuan PSSI, Menpora menyatakan bahwa ia akan merevisi SK tersebut, sesuai hasil pertemuannya dengan Wapres, perwakilan PSSI (Hinca Pandjaitan), Ketua Dewan Kehormatan PSSI Agum Gumelar, dan Ketua KOI Rita Subowo, untuk menghindarkan Indonesia dari sanksi FIFA. (Baca Juga: JK: Menpora Cabut Surat Pembekuan PSSI Sore Ini)

"Itu harapan beliau (JK), itu menjadi diskursus di Kemenpora dan saya rasa publik menginginkan ada perbaikan ke depannya di sepak bola. Jangan karena ada kekhawatirran tertentu lalu kita tidak berpikir ke depan," imbuhnya.


(ACF)

Kasus KTP-El, Anggota DPR Markus Nari Ditahan KPK

Kasus KTP-El, Anggota DPR Markus Nari Ditahan KPK

2 weeks Ago

Jakarta: KPK menahan anggota DPR dari Fraksi Golkar Markus Nari, Senin, 1 April 2019. Markus me…

BERITA LAINNYA