Remaja Putri di Guatemala Dibakar Hidup-Hidup

Willy Haryono    •    Senin, 25 May 2015 16:44 WIB
pembunuhan
Remaja Putri di Guatemala Dibakar Hidup-Hidup
Ilustrasi pembunuhan. MTVN

Metrotvnews.com, Rio Bravo: Seorang remaja putri berusia 16 tahun dihakimi massa dan dibakar hidup-hidup di Guatemala. 

Menurut situs berita Tiempo, belum lama ini, remaja itu dituding menjadi bagian sebuah grup yang membunuh seorang tukang ojek bernama Carlos Enrique Gonzales Noriega. Grup begal motor yang membunuh Noriega melarikan diri, namun salah satu remaja anggotanya tertangkap warga.

Dalam sebuah video yang menyebar luas di Guatemala, terlihat remaja itu dipukuli dan ditendang sekelompok warga yang mengamuk. Setelah dihajar, salah satu warga menyiramkan bensin dan membakar remaja itu hidup-hidup.

Setelah menjerit kesakitan, remaja itu meninggal dunia. Aksi main hakim sendiri itu terjadi di Rio Bravo, Guatemala. 

Hal paling mengejutkan dari video brutal itu adalah, banyaknya anak kecil dan orang lanjut usia di sekitar lokasi, saat remaja itu dibakar hingga tewas.

Karena terlampau sadis, sebagian besar media tidak menayangkan video tersebut. 

Aksi main hakim sendiri merupakan kejadian biasa di Guatemala. Pada Maret lalu, dua pria dihajar massa di desa Saquiya karena dituding mencuri sebuah mobil. Sekitar 150 orang membakar salah satu pria, sementara satu lainnya digantung di sebuah pohon. 

Guatemala merupakan negara dengan tingkat pembunuhan keenam tertinggi di dunia. Kurang dari empat persen pembunuhan di Guatemala berakhir dalam sebuah vonis. 



(WIL)