Anggaran Perawatan Mahal, Ahok Lelang Pengelolaan GOR

Lukman Diah Sari    •    Senin, 25 May 2015 17:56 WIB
ahok
Anggaran Perawatan Mahal, Ahok Lelang Pengelolaan GOR
Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama. (Foto: Lukman)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan melelang pengelolaan gelanggang olahraga (GOR) milik Pemprov DKI ke swasta. Sebab, tak banyak warga Ibu Kota yang menggunakan GOR, padahal anggaran perawatan sangat tinggi.
 
"Kami sedang pertimbangkan, GOR ini yang menggunakan bukan rakyat," kata Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (25/5/2015).
 
Ia mengungkapkan, setiap tahun Pemprov DKI selalu menganggarkan uang perawatan GOR. Ahok mencontohkan, biaya perawatan Lapangan Banteng Rp 10 miliar per tahun. Dengan lelang, Pemprov DKI tak dibebankan biaya perawatan dan perbaikan GOR.
 
"Padahal, GOR kalau disewakan mahal. Lebih swasta yang kelola, kita tinggal minta jatah khusus untuk anak sekolah, lebih enak," ujarnya.
 
Selain dialihkan ke swasta, suami Veronica Tan itu ingin menjadikan GOR di Jakarta sebagi markas tiap cabang olah raga. Ia yakin, setiap cabang olah raga pasti ada pengusaha atau tokoh masyarakat yang bergabung di dalamnya.
 
"Hampir semua cabang olah raga ada pengusaha atau tokoh masyarakatnya. Kenapa tidak kita berikan GOR jadi markas mereka, ada Taekwondo sudah mau," katanya.
 


(FZN)

Kasus KTP-El, Anggota DPR Markus Nari Ditahan KPK

Kasus KTP-El, Anggota DPR Markus Nari Ditahan KPK

2 weeks Ago

Jakarta: KPK menahan anggota DPR dari Fraksi Golkar Markus Nari, Senin, 1 April 2019. Markus me…

BERITA LAINNYA