Ditinggal ke Sawah, 2 Rumah Ludes Terbakar

Iswahyudi    •    Senin, 25 May 2015 18:12 WIB
kebakaran rumah
Ditinggal ke Sawah, 2 Rumah Ludes Terbakar
Petugas pemadam kebakaran berhasil menjinakkan api. Foto-foto: Metrotvnews.com/Wahyudi

Metrotvnews.com, Kendal: Ditinggal ke sawah sebentar, dua rumah di Desa Lanji, Kecamatan Patebon, Kabupaten Kendal, JawaTengah, Senin (25/5/2015 sore, ludes terbakar. Seisi rumah tidak dapat diselamatkan.

Beruntung, anak pemilik rumah yang sedang tertidur berhasil diselamatkan. Tetangga korban bisa masuk ke rumah sebelum api membesar dan menyelamatkan anak itu.

Dua rumah yang terbakar ini berada di pemukiman padat penduduk. Tiga mobil pemadam kebakaran dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Kendal berhasil memadamkan api dan tak sempat merambat ke rumah lain.


(Warga sedang membersihkan puing sisa kebakaran)

Dua rumah yang terbakar adalah milik Jamian dan Mulyadi yang bersebelahan.

Berdasarkan keterangan warga, api diketahui berasal dari rumah Jamian yang sedang ditinggal pergi ke sawah. Api diduga muncul dari penanak nasi yang ditinggal menyala. Api kemudian menyambar meja kayu.


(Warga berupaya menyelamatkan barang berharga)

Sutrisno, warga Desa Lanji, mengatakan awalnya istrinya hendak membangunkan anak pemilik rumah yang sedang tertidur. Saat masuk ke dalam rumah Jamian, dari ruang tengah api sudah membesar.

"Istri saya langsung berteriak," ujarnya. Anak pemilik rumah yang sedang berada di dalam kamar langsung diambil sebelum api membesar.

Kapolsek Patebon, AKP Munasir, mengatakan kebakaran diduga akibat hubungan arus pendek penanak nasi yang menyala. Tidak ada korban jiwa dan kerugian masih belum dapat dipastikan.
 


(UWA)