PKL Monas Tuntut Ahok Minta Maaf

Lukman Diah Sari    •    Selasa, 26 May 2015 15:08 WIB
demo massa
PKL Monas Tuntut Ahok Minta Maaf
PKL Monas demo Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama. (Foto: Lukman)

Metrotvnews.com, Jakarta: Puluhan pedagang kaki lima (PKL) Monas melakukan unjuk rasa di depan gedung Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat. Mereka menuntut Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama meminta maaf dan menata PKL di Monas.
 
"Kita tuntut Pemprov tidak lagi menggunkan Perda Ketertiban Umum nomor: 8 Tahun 2007 untuk PKL. Segera tertibkan penataan dan pemberdayaan PKL," kata Ketua Umum Asosiasi PKL Indonesia Ali Mahsun, di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (26/5/2015).
 
Selain menuntut PKL Monas dan kawasan wisata Jakarta ditata. Puluhan PKL ini juga menuntut mantan Bupati Belitung Timur untuk meminta maaf, karena menuduh PKL membuat minuman dari air selokan.
 
"Menuding PKL Monas bikin sirup dari air comberan, itu tidak benar. Ini penghinaan kepada PKL. Kami minta Ahok minta maaf. Apa yang dituduhkan Ahok itu ngawur," paparnya.
 
Tak hanya dua tuntutan itu, mereka meminta kasus penganiayaan dan pengeroyokan yang dilakukan Satpam Monas terhadap PKL pada 12 Mei dini hari lalu ditindaklanjuti.
 
Demo yang berlangsung sejak pukul 12.45 WIB, hingga kini terus berlangsung di depan gedung Balai Kota. PKL, badut, dan patung hidup turut meramaikan demo. Sesekali mereka berucap, agar Ahok keluar dari kantornya dan menemui mereka. "Ahok keluar kau," ujar salah satu pendemo dengan nada lantang.


(FZN)

Istri Besuk Setya Novanto di Rutan KPK

Istri Besuk Setya Novanto di Rutan KPK

6 minutes Ago

Keluarga telah diizinkan untuk membesuk Setya Novanto di Rutan KPK. Istri didampingi dua kolega…

BERITA LAINNYA