Smith dan Espargaro Wakili Yamaha di Ajang Balap 8 Jam Suzuka

Kautsar Halim    •    Selasa, 26 May 2015 16:14 WIB
motogp 2015
Smith dan Espargaro Wakili Yamaha di Ajang Balap 8 Jam Suzuka
Dua pebalap MotoGP Bradley Smith dan Pol Espargaro (TOSHIFUMI KITAMURA / AFP)

Metrotvnews.com: Dua pebalap MotoGP Bradley Smith dan Pol Espargaro dinyatakan sebagai wakil Yamaha pada Balap Ketahanan 8 Jam Suzuka. Rekanan tim Tech 3 tersebut akan bergabung dengan juara Japan Road JSB1000 Katsuyuki Nakasuga dan sama-sama mengendarai motor baru Yamaha, YZF R1.

Ini adalah pertama kalinya bagi Smith dan Espargaro untuk menjajal balap ketahanan setelah bergabung dengan pabrikan Yamaha selama 13 tahun. Sebelumnya ada nama Casey Stoner yang sempat membela tim Honda pada ajang ini.

Yamaha sudah pernah menjuarai ajang Suzuka 8 Jam ini sebanyak empat kali. Gelar juara terakhir ajang tersebut baru mereka dapatkan pada 1996. Ajang balap ketahanan ke-38 ini akan terselenggara di sirkuit Suzuka pada 23-25 Juli mendatang atau sebelum digelarnya MotoGP Jerman.

"Saya pikir, event ini bakal jadi momen tak terlupakan dan bakal menjadi langkah selanjutnya bersama Yamaha. Kemudian, saya juga sangat tertantang untuk menjajal motor baru Yamaha YZF-R1. Saya sudah banyak mendengar tentang motor tersebut dan akhirnya mendapat kesempatan untuk mengendarainya juga," ujar Smith atas tugas barunya tersebut.

"Saya tidak sabar melakoni format baru balapan motor ini. Terlebih lagi bisa balapan bersama rekan setim saya, Pol dan Katsuyuki Nakasuga. Saya akan serius menjalani event ini dan akan menjadi bagian penting dalam tim. Saya akan berangkat menuju Jepang dengan penuh harapan untuk meraih skor tinggi untuk Yamaha," tambahnya.

Sementara itu, Espargaro yang juga sangat antusias menyambut balapan ini malah mengaku belum mengetahui tentang tunggangan barunya. Meski begitu, ia siap untuk mempelajarinya.

"Saya merasa terhormat bisa menjadi bagian dari balapan ini. Tapi, memang saya akui masih harus banyak belajar. Saya tidak pernah membayangkan balapan ketahanan ini bakal mudah, dan dan saya juga belum tahu tentang YZF-R1 meskipun banyak orang yang sudah membicarakan," timpal Espargaro.

 


(ACF)

KPK Periksa Istri Novanto Senin Depan

KPK Periksa Istri Novanto Senin Depan

3 hours Ago

Deisti diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Dirut PT Quadra Solution, Anang Sugiana Sudiharj…

BERITA LAINNYA