Faisal Basri Siap Lawan Hatta dengan Data

Annisa ayu artanti    •    Selasa, 26 May 2015 16:43 WIB
minerba
Faisal Basri Siap Lawan Hatta dengan Data
Faisal Basri (ANTARA FOTO/Rosa Panggabean)

Metrotvnews.com, Jakarta: Mantan Ketua Tim Reformasi Tata Kelola Migas (RTKM) Faisal Basri mengaku siap membongkar dan membuktikan segala tuduhan yang ditujukan kepada mantan Menteri Perekonomian Hatta Rajasa dengan data-data industri bauksit mengenai kacaunya industri bauksit. Pembuktian ini seiring dengan tuduhan Faisal bahwa kacaunya industri bauksit disebabkan Hatta.

"Saya siap dengan data-data," tegas Faisal, usai diskusi tentang RUU Migas dan Tata Kelola Migas Indonesia, di Kementerian ESDM, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Selasa (26/5/2015).

Faisal mengaku, dirinya berani mengatakan demikian karena sudah mengetahui risiko apa yang akan didapatkan nanti. Namun, hal ini diakui dirinya harus tetap dilakukan. Karenanya, data-data yang benar tersebut siap ditunjukkannya. 

"Kalau saya tidak bicara begini, ini kan risiko. Hatta Rajasa juga kawan saya dulu di Partai Amanat Nasional (PAN). Tapi, kalau tidak ada yang bicara seperti ini, menunggu hukum atau menunggu bukti, rusak deh negara ini," tuturnya.

Faisal menyatakan siap untuk menjadi korban demi membuktikan sebuah kebenaran. Dirinya berpandangan, dengan terangkatnya ini semua, maka banyak orang ikut berbicara. Hal ini diharapkan mempermudah penelusuran bukti-bukti yang lainnya.

"Jadi, tidak apa-apa deh saya jadi korban. Dengan terangkatnya ini semua kan jadi semua ngomong. Ayo dong ngomong semua. Seperti migas kan semua ngomong kan. Bagus nanti malah kelihatan petanya seperti apa," pungkas dia.



(ABD)

Ade Komarudin Diperiksa untuk Novanto

Ade Komarudin Diperiksa untuk Novanto

10 minutes Ago

Tiga saksi tersebut ialah politikus Partai Golkar Ade Komaruddin, pengusaha Made Oka Masagung, …

BERITA LAINNYA