Setelah 15 Tahun, Mengapa Baru Sekarang Rio Febrian Konser?

Agustinus Shindu Alpito    •    Selasa, 26 May 2015 18:02 WIB
rio febrian
Setelah 15 Tahun, Mengapa Baru Sekarang Rio Febrian Konser?
Rio Febrian (Foto:MI/Susanto)

Metrotvnews.com, Jakarta: Menggelar konser tunggal adalah impian bagi setiap penyanyi. Terlebih yang sudah lama malang melintang di industri musik.

Patut Anda ketahui, sejatinya menggelar konser tunggal bukan perkara mudah. Butuh konsep yang matang, juga biasa besar untuk mewujudkannya.

Tengok Rio Febrian. Terhitung 15 tahun sudah pria berparas tampan ini berkarya. Namun, penyanyi yang identik dengan lagu-lagu melankolis itu baru tahun ini punya kesempatan menggelar konser tunggal.

"Saya pikir ini waktu yang tepat. Banyak penyanyi yang bilang konser,  tapi treatment-nya seperti menyanyi di acara biasa," ungkap Rio saat jumpa pers di Jakarta, Selasa (26/5/2015).

Tentu saja, 15 tahun bukan waktu yang sebentar. Jika hitungan umur manusia, maka dia sudah berusia remaja jelang dewasa. Pengalaman bermusik Rio jelas lebih kaya dibanding penyanyi pendatang baru.

Untuk itu, pemilik hits Jenuh ini akan merangkum perjalanan karier dalam sebuah suguhan konser berbalut romantisme, bertajuk Love 15 Rio Febrian.

"Saya sudah menelurkan enam album dan banyak singel. Cerita dalam konser nanti yang saya godog sama mas Agus Noor itu perjalanan 15 tahun. Keyakinan saya bulat banget di tahun ke-15, bikin konser. Dulu sempat ingin buat perayaan 5 dan 10 tahun, tapi faktor waktu juga (belum memungkinkan). Akhirnya, baru sekarang dikasih teman-teman yang bisa bantu dan menyamakan visi," sambung Rio.

Love 15 Rio Febrian akan digelar di Balai Sarbini, Jakarta, 12 Agustus mendatang. Tiket konser baru akan dijual dan diumumkan harganya pada 1 Juni melalui www.love15riofebrian.com.


(ROS)