2 Pembunuh Ketua DPC PAN Nabire Ditangkap

Ricardo Hutahaean    •    Selasa, 26 May 2015 20:42 WIB
pembunuhan
2 Pembunuh Ketua DPC PAN Nabire Ditangkap
Ilustrasi pembunuhan. Foto: Istimewa

Metrotvnews.com, Sorong: Tim Resmob, Polres Sorong, Papua Barat, berhasil menangkap dua pembunuh Ketua DPC PAN Nabire, Manfred Madai.

Polisi berhasil membekuk keduanya di Kota Sorong, Papua Barat, Selasa (26/5/2015). Polisi berhasil mengamankan sebuah senjata berjenis airsoft gun serta sebilah pisau.

Manfred terbunuh pada Kamis, 15 Mei. Hari itu juga Polisi langsung menangkap kekasih korban yang diduga sebagai otak pembunuhan.
 
Namun, dua tersangka yang diduga sebagai eksekutor langsung menghilang dan dikabarkan melarikan diri ke luar Kota Nabire.

Kasat Reskrim Polres Sorong Kota, Iptu Gelora Tarigan, mengatakan keduanya mengakui disuruh kekasih korban untuk membunuh. "Mereka diiming-imingi imbalan uang sebesar Rp50 juta," kata Gelora.

Saat ini kedua tersangka ditahan di Polres Sorong Kota untuk penyelidikan lebih lanjut.

Seperti diketahui, sebelum terjadi pembunuhan, Manfred dan AK, kekasihnya, pergi bersama ke Pantai Nabire, sekitar pukul 23.00 WIT. Mereka memarkir mobil di pinggir pantai dan berpindah duduk ke kursi tengah.

Tak berselang lama terjadi pertengkaran dan AK kemudian mengambil gunting dari dashboard mobil lalu menikamkan ke Manfred. Setelah itu, AK kemudian ke pantai untuk membersihkan bekas darah dan membuang gunting.

Saat kembali ke mobil, Manfred ternyata masih hidup dan sedang berdiri di belakang mobil. Panik, AK kemudian mengemudikan mobil dan menggilas korban.

Melihat korban kembali berdiri, AK turun mengambil batu dan memukulkannya ke kepala korban. Saat itu, AK mengaku langsung meninggalkan korban. Hingga kini, polisi belum menemukan jasad korban. Polisi juga belum mengembangkan apa peran dua orang yang membantu AK.

 


(UWA)