Mobil Baru

Peminat Kurang, Amerika Takkan Datangkan All New Mazda2

Ainto Harry Budiawan    •    Selasa, 26 May 2015 22:17 WIB
mazda
Peminat Kurang, Amerika Takkan Datangkan All New Mazda2
Mazda Amerika ogah datangkan New Mazda2 karena peminatnya tidak sebanyak Ford Fiesta. MTVN/A Harry Budiawan

Metrotvnews.com: Masyarakat Amerika Serikat yang berharap Mazda2 dijual di sana harus mengubur harapannya dalam-dalam. Padahal Mazda2 dijual resmi di Meksiko yang berbatasan langsung dengan Amerika Serikat.

Padahal produk yang diperkenalkan secara global ini mendapatkan respon yang positif dari berbagai negara mengenai desain, fitur dan konsumsi bahan bakar yang sangat bagus. Mazda Amerika Serikat beralasan akan terkendala dari sisi marketing jika menghadirkan Mazda2.

"Bisa saja kami menjual jika mau, tapi akan ada kendala dari sisi marketing untuk mengurus 600 dealer jika meluncurkan produk baru. Kami ingin sumber daya kami fokus pada penjualan mobil yang memberi keuntungan lebih banyak dari Mazda2," kata Robert Davis, salah satu petinggi Mazda Amerika Serikat.

Pernyataan tersebut bukan asal-asalan, lantaran model Mazda2 sebelumnya tak terlalu mendapat respon yang baik di pasaran. Penjualannya naik-turun, tahun 2014 saja hanya laku 14.000 unit. Kalah jauh dibandingkan Ford Fiesta yang terjual lebih dari 63.000 unit tahun lalu.

Robert pun memaparkan lebih jauh, jika Mazda2 tetap akan hadir, hanya saja dalam bentuk Toyota Scion iA sebagai compact sedan. Sayangnya banyak yang tak suka desain Scion iA jika dibandingkan wujud Mazda2.

Mazda Amerika Serikat sendiri mengandalkan beberapa model untuk pasar negeri paman Sam, seperti Mazda6, CX-5, MX-5 dan CX-3.


(UDA)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

1 week Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA