Tim Tenis Putri Indonesia Berguguran Sebelum SEA Games 2015

Kautsar Halim    •    Selasa, 26 May 2015 22:27 WIB
sea games 2015
Tim Tenis Putri Indonesia Berguguran Sebelum SEA Games 2015
Petenis putri Indonesia Lavinia Tananta. (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi)

Metrotvnews.com, Jakarta: Satu persatu petenis putri Indonesia untuk SEA Games 2015 mulai berguguran. Prestasi negatif itu terukir saat mereka melakoni putaran pertama turnamen ITF Women's Circuit Open 2015, di Balikpapan, Kalimantan Timur, Selasa 26 Mei.  

Kekalahan para pemain pelatnas dimulai dari Lavinia Tananta/Ayu Fani Damayanti ketika berhadapan dengan pasangan Thailand Nudnida Luangnam/Nicha Lertpitaksinchai.

Lavinia/Ayu yang sempat memenangkan set pertama dengan skor telak 6-1, terpaksa mengundurkan diri karena mengalami kelelahan otot saat memainkan set kedua. Laga itu dihentikan ketika pasangan Thailand unggul 4-3.

Ketika memainkan nomor tunggal, Lavinia yang menempati peringkat 800 dunia juga sempat takluk dari petenis Inggris Harriet Dart dalam tiga set. Petenis yang akrab disapa Vivin itu kalah atas Harriet Dart karena staminanya menurun. Ia menyerah dengan skor, 3-6, 6-3 dan 6-3.

Petenis putri Indonesia lain yang gugur berikutnya adalah Voni Darlina/Efriliya Herlina. Mereka takluk dua set langsung oleh pasangan Jepang Miyu Kato/Ayaka Okuno dengan skor 2-6, 1-6. (Ant)

 


(KAU)