Rencana PT Liga Tetap Menggulirkan Liga Indonesia di September

Patrick Pinaria    •    Selasa, 26 May 2015 22:43 WIB
kisruh pssi
Rencana PT Liga Tetap Menggulirkan Liga Indonesia di September
Joko Driyono (Foto: Dok Topskor)

Metrotvnews.com, Jakarta: Hasil putusan sela Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) yang mengabulkan SK Pembekuan PSSI ditunda menimbulkan secercah harapan bagi kompetisi Indonesia. CEO PT Liga Indonesia Joko Driyono mulai memikirkan kembali untuk menggulirkan Liga Indonesia pada September mendatang.

"Rencana kami menggulirkan liga masih di September," kata Joko usai menghadiri Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) di Gedung DPR-MPR, Selasa (26/5).

Namun, sebelum memikirkan kompetisi lebih jauh, Joko menilai turnamen yang paling memungkinkan digelar adalah turnamen pramusim.

Sebelumnya, turnamen tersebut sudah dicanangkan pada akhir Mei. Namun, karena tidak mendapat restu dari Kemenpora berdasarkan supervisi Tim Transisi, maka turnamen pun dibatalkan.

Untuk masalah tersebut, Joko berjanji akan merundingkan masalah ini lagi. Menurutnya, masih ada beberapa hal yang harus diperhatikan untuk menyelenggarakan kompetisi.

"Kondisi yang paling tepat sekarang ini kan adalah turnamen pramusim. Kami akan mendalami masalah ini lagi," lanjutnya.

"Event itu kan ada tiga tahapan penting. Pertama, kita akan lakukan inovasi event atau inovasi produknya dalam sisi bisnis. Kemudian kita berbicara segi bisnis seperti venue, sponsor, dan dibarengi dengan aspek teknisnya," ujar Jokdri.

Ketiga adalah implementasi. perizinan dan sebagainya. Dalam case yang dihadapi sekarang harus dibalik ke tahap pertama. Oleh karenanya kita ingin memastikan bahwa hal-hal mendasar yang bisa dipenuhi sebelumnya agar fase berikutnya mengenai produk, timeline, schedule, cocok dengan partner kita. Inilah yang dibutuhkan pembicaraan cukup serius," papar Jokdri.


(RIZ)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

1 week Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA