Manuver IHSG Tembus Level 5.369

Dian Ihsan Siregar    •    Rabu, 27 May 2015 07:48 WIB
ihsg
Manuver IHSG Tembus Level 5.369
Ilustrasi -- FOTO: Antara/ANDIKA WAHYU

Metrotvnews.com, Jakarta: Manuver gerak Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dalam melakukan technical rebund (T-bound) terbukti kembali. Hal itu menunjukkan bahwa perjalanan naik indeks masih panjang dan potensi kenaikan masih cukup besar.

"Ditunjang oleh capital inflow yang menghiasi pergerakan T-bound, support terjaga cukup kuat pada level 5.271, target resisten 5.369 berpotensi akan dicapai dalam waktu dekat," ujar analis PT Asjaya Indosurya Securities, William Suryawijaya dalam risetnya yang diterima Metrotvnews.com, Rabu (27/5/2015).

Dia menyebutkan, jika berhasil ditembus perjalanan itu, maka akan semakin mengokohkan kenaikan IHSG dalam timeframe jangka pendek. Sepanjang hari ini indeks masih memiliki peluang untuk melanjutkan penguatan.

Melalui keadaan sepanjang satu hari ini, William memberikan rekomendasi kepada pelaku pasar (investor) untuk segera mencermati beberapa pergerakan saham pada hari ini seperti, PT Alam Sutera Reality Tbk (ASRI) dan PT PP Properti Tbk (PPRO).

Kemudian PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI), PT Jasa Marga (Persero) Tbk (JSMR), PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR), PT Timah (Persero) Tbk (TINS), dan PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF).


(AHL)