Wali Kota Ridwan Kamil Segera Teliti Ulang Ijazah PNS

Roni Kurniawan    •    Rabu, 27 May 2015 08:47 WIB
pemalsuan ijazah
Wali Kota Ridwan Kamil Segera Teliti Ulang Ijazah PNS
Foto: Wali Kota Bandung Ridwan Kamil tengah berbincang dengan Kasatpol PP Kota Bandung usai membuka acara Rakerkes, Selasa (19/5/2015)/MTVN_Roni Kurniawan

Metrotvnews.com, Bandung: Wali Kota Bandung Ridwan Kamil akan meneliti ulang seluruh ijazah pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota Bandung, Jawa Barat. Ini sesuai instruksi Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Muhammad Nasir dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan ‎Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi yang meminta seluruh kementerian, lembaga, dan pemerintah daerah mengecek ulang ijazah para PNS bebas dari ijazah palsu.

"Belum saya rapatkan. Nanti upaya dan arahan Pak Menteri saya akan lakukan. Itu saja. Secepatnya," kata Ridwan Kamil kepada wartawan di Hotel Horisson, Jalan Pelajar Pejuang 45, Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa (26/5/2015).

Emil akan menyiapkan langkah dalam memeriksa ijazah para PNS itu. Ia berharap pemeriksaan ijazah itu tidak mengganggu aktivitas pada dinas terkait dalam melayani masyarakat.

"Lagi saya siapkan. Enggak mengganggu kinerja. Kan cuma ngecek administrasi saja," ujar Emil.

Diberitakan sebelumnya, Menristek Dikti M. Nasir menemukan adanya ijazah palsu yang dibuat oleh salah satu perguruan tinggi, University of Berkley cabang Jakarta pada 22 Mei lalu saat melakukan inspeksi mendadak (sidak). Ridwan Kamil pun sangat menyesalkan adanya praktik jual beli ijazah.


(TTD)

Seluruh Bisnis Novanto Terancam Disita KPK

Seluruh Bisnis Novanto Terancam Disita KPK

4 hours Ago

Penyitaan akan dilakukan jika mantan Ketua DPR RI itu tidak dapat mengembalikan uang ganti rugi…

BERITA LAINNYA