Rumah Didemo Tengah Malam, Ahok Tak Gentar

Wanda Indana    •    Rabu, 27 May 2015 10:58 WIB
penggusuran
Rumah Didemo Tengah Malam, Ahok Tak Gentar
Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama. (Foto:MI/Arya)

Metrotvnews.com, Jakarta: Gubernur Provinsi DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama tak akan mengurungkan niatnya menggusur semua bangunan liar yang ada di bantaran Kali Ciilwung. Demo puluhan warga di rumahnya tengah malam tadi tidak akan mengubah sikap Ahok.
 
Ia menjelaskan, rencana penggusuran pemukiman warga sudah lama direncanakan. Namun, warga meminta penundaan karena takut tidak diberi tempat tinggal dan tak bisa berdagang.
 
"Mereka sudah datang ke sini (Balai Kota) waktu itu. Mereka minta penertiban dilakukan usai ujian nasional. Sekarang kalau ditunda, pasti alasannya tunggu setelah lebaran, bertahun-tahun seperti itu," kata Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (27/5/2015).
 
Pemukiman warga harus digusur, karena kawasan pemukiman di Pinangsia selalu banjir. Ia akan membangun jalan inspeksi ditepi Kali Ciliwung. Ahok menjamin warga akan mendapat kompensasi tempat ringgal di rumah susun (Rusun).
 
"Tugas saya membuat Jakarta tidak banjir dan tidak macet. Bayangkan kalau 2,8 kilometer tembus Gunung Sahari, Pangeran Jayakarta. Jalan Pasar Ikan, Sunda Kelapa yang saat ini sangat macet nanti ada jalan inspeksi yang tembus sampai Mangga Dua Pinangsia, begitu," pungkasnya.
 
Seperti diketahui, rumah Ahok dini hari tadi didemo warga dari kawasan Pinangsia, Ancol, Pademangan. Mereka menolak tempat tinggalnya digusur Pemprov DKI.
 


(FZN)