West Ham United Lolos ke Liga Europa Lewat Jalur Fair Play

Achmad Firdaus    •    Rabu, 27 May 2015 11:06 WIB
liga europa
West Ham United Lolos ke Liga Europa Lewat Jalur <i>Fair Play</i>
Para pemain West Ham United usai merayakan gol (Foto: AP/Lefteris Pitarakis)

Metrotvnews.com, London: West Ham United mendapat jatah tiket ke ajang Liga Europa musim depan. Hal ini menyusul sukses mereka menyabet predikat tim fair play di pentas Liga Primer Inggris musim lalu.

Klub berjuluk The Hammers ini sukses menduduki peringkat teratas dalam klasemen tim fair play. West Ham yang mengoleksi 1.262 poin, berhasil mengungguli Liverpool dan Manchester City sebagai tim yang paling sportif di musim ini.

Berkat pencapaiannya ini, West Ham berhak mendapatkan satu tiket ke Liga Europa musim 2015--2016. Namun, untuk bisa tampil di fase grup, West Ham harus berjuang dari babak kualifikasi pertama pada 2 Juli 2015.

West Ham yang finis di urutan 12 pada klasemen akhir Liga Primer Inggris, akan mengetahui lawan yang akan mereka hadapi di babak kualifikasi pertama pada 22 Juni mendatang.

Sekadar informasi, tiket Liga Europa lewat jalur fair play diberikan UEFA lantaran kompetisi Liga Primer Inggris berada di urutan dua dalam rangking UEFA Respect Fair Play yang dibuat UEFA.

"Kami sangat bahagia mendapatkan satu tempat untuk berlaga di Liga Europa musim depan. Semua orang di klub, mulai dari dewan direksi, staf, pemain, hingga fan sangat antusias menyambut peluang untuk tampil di kompetisi Eropa. Ini akan jadi pengalaman fantastis buat kami," ujar bos besar West Ham, David Sullivan dan David Gold.

West Ham menjadi klub Inggris keempat yang akan berlaga di Liga Europa musim depan. Sebelumnya, ada Tottenham Hotspur (peringkat lima), Liverpool (pengganti Chelsea sebagai juara Piala Liga), dan pemenang Piala FA yang akan mempertemukan Arsenal kontra Aston Villa.

Jika Aston Villa tampil sebagai juara FA, maka, mereka akan lolos ke Liga Europa. Namun, jika Arsenal yang jadi juara, maka, Southampton (yang berada di urutan tujuh klasemen akhir), akan menggantikan Arsenal untuk berjuang mulai dari kualifikasi ketiga Liga Europa musim 2015--2016. (Premier League.com)


(ACF)

Fredrich Menduga Majelis Hakim tak Adil

Fredrich Menduga Majelis Hakim tak Adil

1 day Ago

Fredrich menyesalkan sikap JPU KPK yang dinilai sengaja tidak mau menghadirkan sejumlah saksi k…

BERITA LAINNYA