Motor Baru

BMW Motorrad Concept 101, Bagger Style Jerman Dengan 6 Silinder

Ainto Harry Budiawan    •    Rabu, 27 May 2015 11:22 WIB
bmw motorrad
BMW Motorrad Concept 101, Bagger Style Jerman Dengan 6 Silinder
BMW Motorrad Concept 101, bergaya bagger ala Jerman. Asphaltandrubber

Metrotvnews.com: Akhir pekan lalu, BMW Motorrad menghadirkan BMW Motorrad Concept 101 di danau Como, Italia. Motor ini mengusung bagger style dengan jantung mekanis berisi enam buah silinder.

BMW Motorrad menggandeng Roland Sand untuk mendesain motor yang mengambil basis dari K1600 ini. Concept 101 diposisikan sebagai senjata untuk pasar Amerika, dan bersaing dengan merek-merek yang sudah tenar seperti Harley-Davidson, Victory dan Indian.

Angka 101 pada namanya berdasarkan kapasitas mesinnya yang 1.649 cc atau 101 cubic inches. Nama ini juga merupakan sebuah jalan Highway 101 yang berlokasi dekat dengan studio desain BMW di California Selatan.

"Concept 101 membuka lembaran baru dalam sejarah motor konsep kami. Inilah penggambaran akan jalan tak berujung dan mimpi dari kebebasan, dalam wujud sempurna 'American Touring'. Mendesain motor ini sangat mengagumkan karena kami tak pernah membuat motor konsep seperti ini sebelumnya," kata Edgar Heinrich, Head of BMW Motorrad Design.

Dilansir Asphaltandrubber, bagian yang jadi daya tarik motor ini adalah panel kayu yang terdapat pada bagian samping dari fairing, tangki bahan bakar, dan tas di buritan sepeda motor. Kemudian sepasang knalpot dengan masing-masing tiga lubang pembuangan.

Meski saat ini masih dalam wujud sepeda motor konsep, bukan tidak mungkin BMW Motorrad akan menjadikannya sebuah produk massal.


(UDA)