Ini Cara Disnakertrans Mojokerto Kurangi Angka Pengangguran

Nurul Hidayat    •    Rabu, 27 May 2015 13:04 WIB
tenaga kerja
Ini Cara Disnakertrans Mojokerto Kurangi Angka Pengangguran
Disnakertrans Mojokerto mempromosikan gelaran Job Fair 2015, Metrotvnews.com/ Nurul Hidayat

Metrotvnews.com, Mojokerto: Kabar baik bagi pencari kerja di Mojokerto, Jawa Timur. Sebab, Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnaker) Kota Mojokerto kembali menggelar Job Fair 2015. Pada even itu, Disnakertrans mengumumkan 2.000 lowongan pekerjaan di 30 perusahaan di kota tersebut.

"Ada sekitar 2.859 warga Mojokerto yang belum mendapatkan pekerjaan akan berebut lowongan kerja dalam Job Fair 2015. Mereka akan bersaing dengan pelamar kerja dari kabupaten tetangga," ujar Kasubag Penyusunan Program Disnaker Kota Mojokerto, Anang Jauhari, Rabu (27/5/2015).

Anang berharap kegiatan itu dapat menekan angka pengangguran di Mojokerto. Penurunan angka pengangguran di Mojokerto, kata Anang, menurun. Pada 2013, jumlah pengangguran yaitu 5,68 persen dari populasi angkatan kerja. Pada 2014, jumlahnya menurun menjadi 4,42 persen.

"Target kami adalah terserapnya minimal 20 persen dari total mereka yang membutuhkan pekerjaan dengan adanya job fair ini, semua seleksi dilakukan oleh perusahaan yang akan berpatisipasi dalam acara ini, khusus untuk warga mojokerto diharapkan agar membawa surat kuning yakni surat pencari kerja agar kami lebih bisa mendata berapa yang terserap," imbuh Anang.

Job Fair berlangsung mulai 3 hingga  4  Juni 2015. Para pencari kerja dapat mendatangi Job Fair di Gedung Olah Raga (GOR) Seni Mojopahit, Jalan Gajahmada nomor 134 Kota Mojokerto Jawa Timur.
 


(RRN)