Polisi Tangkap 6 Pemalsu Uang di Mampang

Achmad Zulfikar Fazli    •    Rabu, 27 May 2015 14:15 WIB
uang palsu
Polisi Tangkap 6 Pemalsu Uang di Mampang
Polisi menunjukkan barang bukti uang palsu. (Foto: MTVN/Fikar)

Metrotvnews.com, Jakarta: Polres Jakarta Selatan bersama Polsek Mampang berhasil menangkap enam orang pemalsu uang di sebuah kontrakan di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Selasa 26 Mei kemarin.
 
Kapolres Jaksel, Kombes Wahyu Hadiningrat mengatakan, enam tersangka baru menjalankan aksinya selama dua hari. Namun, mereka berhasil mencetak ratusan uang palsu pecahan Rp 100 ribu.
 
"Mereka baru mengontrak dua hari tapi sudah memproduksi 194 lembar pecahan Rp 100 ribu," kata Wahyu, dalam rilisnya di Mapolres Jaksel, Jalan Wijaya, Jakarta Selatan, Rabu (27/5/2015).
 
Wahyu mengatakan, uang yang dicetak belum diedarkan. Motif yang digunakan tersangka hanya mencari keuntungan dari mengedarkan uang palsu tersebut. "Ada juga lembaran yang belum jadi, ini belum diedarkan, beruntung sudah kita tangkap," ujar dia.
 
Enam orang yang ditangkap berinisial MA, NH, SA, AH, JUM, dan AZ. Dari tangan pelaku polisi menyita printer, alat sablon, rim kertas roti yang dibuat untuk membuat uang palsu, minyak M3 serta semprotan cat.
 


(FZN)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

1 week Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA