Elegan, Iriana Pilih Perhiasan Berdesain Teardrop untuk Pernikahan Gibran-Selvi

Pythag Kurniati    •    Rabu, 27 May 2015 15:14 WIB
jelang pernikahan gibran-selvi
Elegan, Iriana Pilih Perhiasan Berdesain <i>Teardrop</i> untuk Pernikahan Gibran-Selvi
Ibu Negara Iriana Jokowi konferensi pers soal rencana pernikahan putra sulungnya Gibran dengan Selvi, Ant/ Maulana Surya

Metrotvnews.com, Solo: Simpel, unik, dan elegan. Itulah gambaran mengenai perhiasan yang akan dipakai keluarga Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada resepsi putra sulungnya, Gibran Rakabuming Raka, dengan Selvi Ananda pada 1 Juni 2015.

Toko perhiasan Lia Taufiq Jewellery di Solo, Jawa Tengah, urut andil dalam perhelatan pesta pernikahan putra Sang Presiden. Sebagai teman Ibu Negara Iriana, Lia Taufiq, pemilik toko itu pun diminta mengerjakan pesanan perhiasan untuk keluarga Presiden.

Lia mengatakan Iriana memesan 12 perhiasan sejak dua bulan lalu. Perhiasan itu meliputi cincin, anting-anting, liontin, bros, kalung, dan perhiasan.

"Desainnya simpel namun tetap elegan. Bahan yang dipesan terbuat dari emas dan berlian tapi berliannya standar," ujar Lia yang mengelola toko perhiasan itu sejak 15 tahun lalu tersebut.


(Perhiasan berdesain teardrop menjadi pilihan Ibu Negara Iriana di pernikahan putra sulungnya pada 11 Juni 2015, foto: istimewa)

Beberapa perhiasan, katanya, berbentuk teardrop atau tetesan air. Bros dan giwang terbuat dari emas. Perhiasan itu mengombinasikan gold dan white gold.

Nantinya, Iriana mengenakan perhiasan itu pada acara seserahan, akad nikah, dan resepsi. Selain Iriana, Selvi dan putri Jokowi, Kahiyang Ayu, pun menggunakan perhiasan yang didesain Lia.

Sementara Presiden Jokowi mengenakan keris."Salah satu desain kerisnya adalah udan beras. Keris dengan desain yang sama itu pernah dipakai Presiden saat menjabat sebagi Wali Kota Solo. Udan beras itu memiliki makna kemakmuran," ungkapnya.


(Toko perhiasan LT Jewellerry mendesain perhiasan keluarga Presiden Jokowi untuk prosesi pernikahan Gibran-Selvi, Metrotvnews.com/ Pythag Kurniati)

Lia menambahkan, perhiasan yang akan dikenakan Selvi, Iriana dan Kahyang sudah diserahkan ke pemesannya. Dirinya mengaku mengerjakan pesanan keluarga RI 1 dengaan hati-hati.

"Sebenarnya sudah lama bu Iriana pesan perhiasan ke saya semenjak Pak Jokowi belum jadi Presiden. Tapi karena sekarang sudah jadi Presiden, saya juga lebih maksimal mengerjakan supaya perhiasan terlihat sebagus mungkin saat dikenakan," tuturnya.


(RRN)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

1 week Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA