6 Cara Bantu Pasangan Mengatasi Masalahnya

   •    Rabu, 27 May 2015 15:14 WIB
romansa
6 Cara Bantu Pasangan Mengatasi Masalahnya
Bantu pasangan atasi masalahnya. (Foto:imgarcade.com)

Metrotvnews.com, Jakarta: Saat berada dalam suatu hubungan dibutuhkan keseimbangan yang sempurna antara dua individu. Sebuah hubungan tidak akan berjalan baik jika selalu diliputi rasa cemas, emosi, ataupun stres.

Ada hal-hal dasar yang perlu dilakukan untuk membantu Anda melalui masa stres dan cemas yang dihadapi pasangan, seperti berikut:

1. Memahami diri sendiri
Kita semua adalah manusia biasa yang tidak dapat disangkal bahwa perasaan kita pribadi bisa dipengaruhi oleh orang lain. Sebelum Anda menghadapi kekasih Anda, pahami diri Anda sendiri bertanggung jawab atas keadaan emosi Anda yang stabil. Jangan lupa untuk tidak mendekati pasangan Anda dalam gerakan yang bersifat membela diri atau ketegangan yang lainnya akan kembali muncul.

2. Dengarkan dan jadilah orang yang pengertian
Saat kekasih Anda menceritakan masalahnya, Anda berperan sebagai orang yang baik dalam mendengarkan. Hindari kata-kata seperti, "Kamu jangan merasa takut tentang..." ini akan membuat Anda merusak situasi. Ingat saat seseorang mengatakan kepada Anda untuk berhenti cemas, marah-marah atau bahkan merasa tertekan. Gunakanlah perilaku yang sama saat mengatasi masalah pasangan Anda.

3. Meringankan beban
Salah satu cara terbaik membantu pria yang sedang stres adalah dengan meringankan beban mereka. Sukarela dengan memasakkan hidangan kesukaan dia dan tidak berbicara kasar di depannya.

4. Gunakan bahasa cinta
Anda mungkin tidak menyadari ada lima bahasa cinta, seperti Kata-kata yang manis dan waktu yang berkualitas. Selama masa stres itu, penting bagi Anda untuk berlatih menjadi orang yang bijak dalam hubungan. 

5. Selalu ada di sisinya
Salah satu cara yang paling sederhana menghibur seseorang yang gelisah dengan hanya berada di sisinya. Cukup diam dengan memegang tangan dan menemani pasangan Anda. Kehadiran dan dukungan seperti itu akan sangat menghibur dia dan sedikit meringankan bebannya.

6. Tanyakan apa yang dia butuhkan
Untuk membuat segalanya lebih mudah bagi Anda berdua, buat usaha mendekati dia dan ulurkan bantuan untuknya. Buat dia nyaman bersama Anda dan pasangan Anda akan dengan sendirinya berbicara tentang masalah-masalahnya. (Sumarni/Venusbuzz)


(LOV)