Penembakan

Korban Penembakan di Puncak Jaya Dirujuk ke RSUD Dok II Jayapura

Ricardo Hutahaean    •    Rabu, 27 May 2015 15:18 WIB
penembakan
Korban Penembakan di Puncak Jaya Dirujuk ke RSUD Dok II Jayapura
Foto: Ilustrasi/Metrotvnews.com

Metrotvnews.com, Jayapura: Tiga dari enam korban penembakan kelompok bersenjata di Kampung Usir, Distrik Mulia, Kabupaten Puncak Jaya, Papua, dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah Dok II Jayapura. Satu korban tewas sudah dimakamkan di Kabupaten Puncak Jaya.

Salah seorang korban Merten Tandi Payung, mengatakan penembakan terjadi saat mereka duduk sambil main kartu di ruang tamu rumah di Kampung Usir, Distrik Mulia, Kabupaten Puncak Jaya, Papua, Selasa (26/5/2015). Kelompok bersenjata menembak membabi buta dari arah jendela kiri rumah, pukul 23.00 waktu setempat. Diduga kelompok bersenjata itu terdiri dari empat orang.

"Tiba-tiba ada tembakan dari arah jendela sebelah kiri yang membabi buta," kata Merten.

Satu dari enam orang yang ditembak meninggal yakni Pegga Enumbi. Lima korban lainnya luka tembak yakni Alfred Tandi Payung (28), Suryanto Tandi Payung (26), Yulianus Tandi Datu (32), Yogi Rerang, dan Marten Tandi Payung. Suryanto terluka tembak di pantat kiri, Alfred terluka di lengan kanan, sedangkan Yulianus terluka di tangan kiri.

Tiga dari lima korban luka tembak sempat dirawat di Rumah Sakit Puncak Jaya. Ketiga korban kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah Dok II Jayapura guna perawatan intensif.


(TTD)

Hakim Tegur Irvanto

Hakim Tegur Irvanto

15 hours Ago

Hakim Yanto menyebut, Irvanto memang berhak membantah keterangan para saksi. Namun demikian, Ir…

BERITA LAINNYA