DPD Golkar Surabaya Resah Konflik Tak Kunjung Usai

Amaluddin    •    Rabu, 27 May 2015 15:48 WIB
golkar
DPD Golkar Surabaya Resah Konflik Tak Kunjung Usai
Foto: DPD Golkar Surabaya, Jawa Timur/MTVN_Amaluddin

Metrotvnews.com, Surabaya: Konflik di tubuh Partai Golkar tak kunjung usai. Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Surabaya pun resah. Mereka mendesak pimpinan Golkar segera menyudahi konflik ini dengan damai.

"Ini fakta politik. Menjadi sangat tidak adil kalau DPP (Dewan Pimpinan Pusat) yang berkonflik, sementara daerah yang terkena dampak," kata Sekretaris DPD Partai Golkar Surabaya, Dwi Oetomo, ketika dihubungi wartawan, Rabu (27/5/2015).

Situasi ini semakin menyulitkan DPD Partai Golkar Surabaya. Sebab beberapa kabupaten/kota di Jawa Timur akan menghadapi pemilihan umum kepada daerah (Pilkada), pada Desember 2015. Bahkan, DPD Golkar Surabaya mulai menjaring calon kepala daerah yang akan diusung nanti.

"Persoalan Golkar itu kan masalah pusat. Secara organisatoris, kami di daerah tidak terpengaruh. Tapi untuk keputusan KPU pasti berpengaruh. Kami dampaknya," ujar Dwi.

"Mestinya DPP arif dan bijak dalam menghadapi konflik. Sebab, proses politik di daerah akan jadi sia-sia jika DPP tidak segera berdamai," katanya.

Dwi mengaku Partai Golkar di Surabaya sudah membangun koalisi dengan PKS, PAN, dan Gerindra. Bahkan, dua parpol lainnya juga akan merapatkan barisan yakni PKB dan Demokrat.

"Kami intens membangun koalisi besar dengan partai selain PDIP. Kami juga sudah sepakat untuk melakukan penjaringan bersama dan membentuk tim pilkada bersama. Sementara koalisi dengan Partai NasDem masih proses," pungkasnya.


(TTD)

Hakim Tegur Irvanto

Hakim Tegur Irvanto

15 hours Ago

Hakim Yanto menyebut, Irvanto memang berhak membantah keterangan para saksi. Namun demikian, Ir…

BERITA LAINNYA