Bahas Isu Strategis Energi Terbarukan di Munas METI

Annisa ayu artanti    •    Kamis, 28 May 2015 10:56 WIB
energi alternatif
Bahas Isu Strategis Energi Terbarukan di Munas METI
Mendag Rachmat Gobel selaku Masyarakat Energi Terbarukan Indonesia (METI). ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

Metrotvnews.com, Jakarta: Masyarakat Energi Terbarukan Indonesia (METI) mengadakan musyawarah nasional ke-6. Munas tersebut akan membahas isu-isu strategis di bidang migas.

Munas tersebut diadakan di Gedung PLN Pusat di Jalan Trunojoyo I, Blok M, Jakarta, Kamis (28/5/2015). Rangkaian acara ini di antaranya adalah diskusi isu strategis untuk mewujudkan target pencapaian energi terbarukan sebesar 23 persen.

Adapun rencana pencapaian tersebut terlebur dalam bauran energi nasional pada 2025. Rencananya hasil diskusi tersebut diharapkan akan menjadi masukan bagi pemerintah.

Munas ini dihadiri oleh Menteri Perdagangan Rachmat Gobel selaku Ketua METI beserta Direktur Jenderal Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi Kementerian ESDM Rida Mulyana.

Sebagai informasi, Meti dididirikan 11 Mei 1999. Menghimpun kominitas energi terbarukan yang terdiri dari instansi pemerintah, Lembaga Pendidikan Tinggi Negeri dan Swasta, Lembaga Ilmiah Negeri Swasta, Asosiasi atau Himpunan Profesi, Perusahaan Badan Umum Milik Negara (BUMN), dan perusahaan perorangan.


(AHL)

KPK Hormati Putusan Sela Praperadilan Novanto

KPK Hormati Putusan Sela Praperadilan Novanto

12 hours Ago

KPK akan tetap menghadapi proses persidangan selanjutnya yang masuk dalam tahap pembuktian.

BERITA LAINNYA