Maradona: FIFA Benci Transparansi!

Alfa Mandalika    •    Kamis, 28 May 2015 11:08 WIB
fifa
Maradona: FIFA Benci Transparansi!
Diego Maradona. (Foto: AP/Raad Adayleh)

Metrotvnews.com, Buneos Aires: Skandal korupsi dan suap yang terjadi di otoritas sepak bola tertinggi di dunia (FIFA) mendapatkan banyak tanggapan dari berbagai pihak. Salah satunya ialah legenda hidup Argentina Diego Maradona.

Pria yang kerap melakukan aksi kontroversial itu menyebut bahwa FIFA sama sekali tidak mencintai sepak bola. Bahkan, pria yang sempat membela Napoli dan Barcelona itu mengatakan FIFA tidak menyukai transparansi.

Sikap Maradona yang kerap berseberangan dengan FIFA sudah terjadi sejak lama. Dengan kejadian ini, Maradona pun meminta FIFA untuk mengakui situasi yang ada.

"Mereka (FIFA) menyebut saya gila, tapi untungnya hari ini kebenaran terjadi (penangkapan pejabat FIFA oleh FBI dan Kepolisian Swiss) dan saya menikmatinya," tutur Maradona.

"Mereka (FIFA) membenci sepak bola. Mereka juga membenci transparansi. Mereka juga sudah berbohong kepada orang banyak," sambungnya.

Selain kasus korupsi dan dugaan suap, ditemukan juga kasus terkait penggelapan pajak, penyalahgunaan wewenang, pengaturan bidding tuan rumah Piala Dunia, sampai penyelewengan hak siar pertandingan dalam 20 tahun terakhir.  (Baca: Daftar Pejabat FIFA yang Ditangkap atas Kasus Korupsi)

Penangkapan pejabat FIFA terjadi dua hari sebelum digelarnya kongres pemilihan presiden FIFA. Dan nama Blatter menjadi kandidat terkuat sebagai Presiden FIFA. Namun, dengan munculnya kabar ini, kongres FIFA yang sedianya digelar 29 Mei terancam mundur. Bahkan, Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA) mendesak kongres FIFA diundur. (Baca: UEFA Ingin Kongres dan Pilpres FIFA Ditunda) (Sportsmole)


(ACF)

KPK Hormati Putusan Sela Praperadilan Novanto

KPK Hormati Putusan Sela Praperadilan Novanto

22 hours Ago

KPK akan tetap menghadapi proses persidangan selanjutnya yang masuk dalam tahap pembuktian.

BERITA LAINNYA