Tidak Hiraukan Mayweather, Khan Fokus Habisi Algieri

Kautsar Halim    •    Kamis, 28 May 2015 11:28 WIB
tinju dunia
Tidak Hiraukan Mayweather, Khan Fokus Habisi Algieri
Petinju Inggris Amir Khan (DONALD MIRALLE / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / AFP)

Metrotvnews.com, Brooklyn: Amir Khan menyambut serius pertarungan kontra Chris Algieri yang akan berlangsung di New York sehari lagi, Jumat 29 Mei. Ia mengklaim tak akan terpengaruh dengan rumor yang menyebutkan dirinya mendapat tantangan dari juara dunia kelas welter Floyd Mayweather Jr.  

Mayweather santer dikabarkan bakal menantang petinju Inggris itu sebagai lawan terakhir di penghujung karier. Pertarungan mereka disebutkan bakal berlangsung September mendatang dan sudah mendapat restu sang ayah. Baca: Ayah Mayweather Ingin Amir Khan Jadi "Korban" Terakhir Anaknya

Meski begitu, Amir Khan mengaku tak akan terpancing dengan rumor panas tersebut. Menurutnya, laga kontra Mayweather itu bahkan tidak akan pernah terjadi.  

"Saya sangat fokus untuk menaklukkan Chris Algieri. Saya tak ingin melihat masa lalunya. Ini adalah pertarungan berat bagi saya. Saya membuat kesalahan jika bertarung sambil melihat pertarungan sebelumnya," ujar Khan.

"Saya akan menghajar Chris Algieri dan sama sekali tidak memikirkan pertarungan dengan Mayweather. Pertarungan di antara kami itu bahkan tidak akan pernah terjadi," tambahnya.

Algieri akan menghadapi Khan dengan motivasi besar. Pertarungan nanti adalah ajang pemulihan nama baiknya setelah dikalahkan Manny Pacquiao pada November tahun lalu. (sportmole)
  


(KAU)