Pemilik Mobil Mewah Diduga Bodong Belum Bisa Tunjukkan Surat

M Rodhi Aulia    •    Kamis, 28 May 2015 12:02 WIB
mobil bodong
Pemilik Mobil Mewah Diduga Bodong Belum Bisa Tunjukkan Surat
Mobil mewah diduga bodong karena sejak kemarin si pemilik tidak bisa menunjukkan surat-surat. Foto: MTVN/M. Rodhi Aulia

Metrotvnews.com, Jakarta: Satuan Lalu Lintas Polres Jakarta Utara mengamankan dua mobil mewah merek Lotus Evora dan Marcedes Benz CLA 200, kemarin. Mobil itu diduga bodong karena hingga saat ini si pemilik tidak bisa menunjukkan surat-surat.

Kasatlantas Polres Jakarta Utara AKBP Sudarmanto mengatakan, saat ditangkap, pengemudi menyampaikan akan ada pihak yang mengurus atau membuktikan kelengkapan surat kendaraan tersebut. Hingga pagi ini, perwakilan atau pemilik tak kunjung datang melapor ke Satlantas Polres Jakarta Utara.

"Sampai detik ini tidak ada konfirmasi. Tidak ada telepon dari mana-mana," kata Sudarmanto di kantor Laka Lantas Polres Jakarta Utara, Jalan Gunung Sahari, Kamis (28/5/2015).

Kedua mobil itu diamankan saat polisi menggelar operasi dengan sandi Patuh Jaya 2015. Lotus Evora (B 5 YAM) diamankan di kawasan Pluit, sementara Marcedes Benz CLA 200 (B 306 VAN) di amankan saat melintas di Jalan Boulevard, Kelapa Gading.



Pada hari yang sama, polisi juga mengamankan Toyota Harrier (B 2716 PR) dan Mitsubishi Pajero Sport (B 1223 PJI). Pemilik dua mobil itu sudah melapor. "Tadi malam sekitar pukul 20.30 WIB, datang melapor. Tapi belum membuktikan semua surat kepemilikan," ujar dia.

Berdasarkan Undang-undang Lalu Lintas, polisi memberikan waktu selama 14 hari sejak ditangkap, kepada pemilik kendaraan untuk menunjukkan kelengkapan surat.

"Jika tidak, kami akan berikan kepada reserse untuk menyelidiki lebih lanjut apakah ini pencurian atau penyelundupan," kata dia.


(TRK)

KPK Ambil <i>Medical Record</i> Setya Novanto

KPK Ambil Medical Record Setya Novanto

2 hours Ago

Salah satu staf pimpinan DPR yang kerap mengurus keperluan Novanto mengaku, rombongan KPK berku…

BERITA LAINNYA