Jika De Gea Gabung Madrid, Casillas Siap Bersaing

Krisna Octavianus    •    Kamis, 28 May 2015 12:40 WIB
liga spanyol
Jika De Gea Gabung Madrid, Casillas Siap Bersaing
Iker Casillas (Foto: AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOU)

Metrotvnews.com, Madrid: Iker Casillas menegaskan ia akan senang untuk menyambut David De Gea di Real Madrid dan menyatakan bahwa ia tidak berniat meninggalkan Santaigo Bernabeu. Nama terakhir memang sering dikaitkan dengan kepindahan menuju Los Blancos akhir-akhir ini.

De Gea yang menolak tawaran kontrak baru untuk tetap tinggal di Manchester United diyakini tertarik untuk kembali ke kota kelahirannya. Mantan kiper Atletico Madrid itu diproyeksi untuk gantikan Casillas yang pada musim ini tampil buruk dan menjadi objek cemoohan dari pendukung.

Namun, Casillas mengklaim bahwa ia akan menikmati tantangan dari De Gea yang sebenarnya menjadi pelapisnya di Tim Nasional Spanyol.

"Jika De Gea datang ke sini, ia akan disambut. Persaingan sehat dan kami harus bersaing untuk tempat seperti yang kami lakukan di Timnas Spanyol," ujar Casillas.

"Ia adalah pria yang baik dan kiper masa depan. Ia bisa mengatasi tekanan dan pengalaman yang ia dapat saat membela United akan digunakannya dengan baik," lanjutnya.

Alih-alih bersiap untuk menyerahkan status kiper nomor satu Madrid kepada De Gea, Casillas yang kini berusia 34 tahun percaya bahwa ia bisa mempertahankan tempatnya untuk beberapa tahun ke depan. Ia melihat kiper dapat terus bermain meski umur sudah lebih dari 30 tahun.

"Jika Anda menjaga diri sendiri, kiper dapat terus bermain. Santi Canizares, Gianluigi Buffon, dan Andres Palop adalah contoh yang baik dari itu," katanya.

"Saya tidak bisa membayangkan diriku di tempat lain ketika musim baru dimulai. Saya ingin mengakhiri karier saya di sini," harapnya.

"Selalu ada kemungkinan bahwa saya bisa pergi ke liga yang lebih kecil jika sesuatu tidak berubah, tapi sekarang saya melihat diri saya akan menyelesaikan pekerjaan ini," pungkasnya. (sport360)


(KRS)