Modifikasi Mobil

Zagato Mostro, Hanya Diproduksi Lima Unit

M. Bagus Rachmanto    •    Kamis, 28 May 2015 12:46 WIB
Zagato Mostro, Hanya Diproduksi Lima Unit
Zagato Mostro, hanya bakal diproduksi 5 unit.

Metrotvnews.com: Rumah modifikasi yang bermarkas di Italia bernama Zagato, terkenal dengan desain mobil-mobil paling menakjubkan di dunia. Beberapa waktu lalu Zagato malah merilis mobil terbarunya 'Mostro' yang akan segera diluncurkan pada akhir 2015.

Mostro adalah edisi terbatas yang hanya diproduksi sebanyak lima unit, dan akan mengawali debutnya di Concorso d'Eleganza, Villa d'Este, Italia. Hal ini juga untuk memberi penghormatan bagi mobil Maserati 1957 450 S Coupe Zagato 'Monster', sekaligus merayakan produksi Maserati yang ke-100.

Model 450 S yang awal mulanya dibangun untuk balap kemudian dikonversi ke jalan, untuk pemakaian harian. Begitu juga dengan mobil baru 'Mostro' yang menerapkan fitur chassis serat karbon MonoCell yang digunakan pada McLaren. Ditambah beberapa tabung baja untuk mengakomodasi kabin dan subframe.

Body mobil seluruhnya terbuat dari bahan serat karbon dipasang mesin V8 Maserati mampu menghasilkan tenaga hingga 460 daya kuda yang terhubung ke gearbox enam percepatan semi otomatis dengan sistem penggerak roda belakang, membuat Mostro mampu melesat dengan cepat.

Wishbones ganda di bagian depan dan belakang, pushrod spring dan shock di-setting menggunakan pelek 19 inci, serta rem cakram yang lebih besar. "Terpenting dari pada detail teknologi adalah mobil ini benar-benar menakjubkan. Desain dari Mostro adalah sebuah ikon," jelas Zagato.

"Proporsi Mostro tercermin dari keindahan model 450 S, dengan kap mesin (bonnet) besar, ekor bulat yang merupakan kemurnian gayanya yang signifikan. Pintu menakjubkan dapat membuka ke atas dibuat dari bahan serat karbon," pungkasnya.
(UDA)