Tanggapan Menpora soal Skandal FIFA

Alfa Mandalika    •    Kamis, 28 May 2015 12:57 WIB
liga indonesia
Tanggapan Menpora soal Skandal FIFA
Imam Nahrawi. (Foto: Antara/ Widodo S Jusuf)

Metrotvnews.com, Jakarta: Kabar penangkapan sejumlah pejabat FIFA oleh FBI dan Kepolisian Swiss cukup membuat heboh dunia sepak bola. Apalagi, kejadian penangkapakan tersebut dilakukan dua hari sebelum kongres FIFA digelar.

Mencuatnya kabar tersebut membuat Menpora Imam Nahrawi memberikan komentarnya. Ia menilai, kejadian itu menunjukkan bahwa otoritas sepak bola tertinggi di dunia itu memiliki masalah. (Baca: 6 Pejabat FIFA Ditangkap Terkait Kasus Korupsi)

"Publik sudah dikejutkan dengan penangkapan petinggi FIFA. Kalau selama ini mengagung-agungkan mereka sesungguhnya saat ini ada masalah yang sangat besar," kata Imam Nahrawi kemarin.

Penangkapan para pejabat FIFA karena diduga telah melakukan korupsi dan skandal penyuapan. Nama-nama pejabat FIFA yang ditangkap oleh FBI itu di antaranya adalah Presiden Asosiasi Sepak Bola Amerika Tengah Karibia Jeffrey Webb. Ketua Eksekutif Asosiasi Sepak Bola Uruguay Eugenio Figueredo, Presiden federasi sepak bola Kosta Rika Eduardo Li.

"Makanya bangsa kita jangan ditakut-takuti. Apalagi rujukannya yaitu FIFA juga dalam masalah besar yang akan mengguncang dunia,"sambung Imam. (Ant)

 


(ASM)