Skandal FIFA

Mantan Wapres FIFA Sangkal Tuduhan Korupsi

Krisna Octavianus    •    Kamis, 28 May 2015 12:57 WIB
fifa
Mantan Wapres FIFA Sangkal Tuduhan Korupsi
Jack Warner (Foto: AP/Shirley Bahadur)

Metrotvnews.com, New York: Mantan wakil presiden FIFA yang diduga terkait korupsi, Jack Warner telah menegaskan bahwa ia tidak terlibat kasus yang kini sedang ramai diperbicangkan itu. Hal itu ia sampaikan karena ia sudah tidak aktif di FIFA sejak 2011.

Pria berusia 72 tahun itu bersikeras bahwa ia tidak bersalah dari semua tuduhan dan ia mengklaim tidak memiliki hubungan dengan korupsi di FIFA.

Warner adalah salah satu dari sejumlah orang yang diduga terkait terkait dengan pemerasan, penipuan, pencucian uang, dan tuduhan korupsi dalam koridor sepak bola selama 24 tahun. Akan tetapi, Warner buru-buru meresponnya dengan mengklaim dalam sebuah pernyataan bahwa ia tidak melakukan kesalahan apapun.

"Orang-orang dari Trinidad dan Tobago akan tahu bahwa saya berhenti FIFA dan sepak bola internasional lebih dari empat tahun yang lalu. Selama ini dalam beberapa tahun terakhir saya telah berkomitmen dalam hidup saya untuk sebuah pekerjaan yakni meningkatkan banyak hal bagi bangsa saya," ujar Warner.

"Saya telah berjuang dengan berani melawan segala bentuk ketidakadilan dan korupsi," lanjutnya.

"Saya tidak terkait dengan proses hukum ini dan saya bahkan belum pernah dipertanyakan dalam hal ini. Saya tegaskan bahwa saya tidak bersalah dari tuduhan apapun," tegasnya.

Warner bersama delapan pejabat FIFA dan lima orang lainnya ditangkap dalam tuduhan korupsi jelang kongres FIFA di Zurich, Swiss pada Jumat 29 Mei. (leadership.ng)


(ACF)