Diduga, Kecelakaan Maut di Tapanuli Tengah Akibat Kelalaian

Khottob Nasution    •    Kamis, 28 May 2015 14:02 WIB
kecelakaan truk
Diduga, Kecelakaan Maut di Tapanuli Tengah Akibat Kelalaian
Ilustrasi garis polisi, Ant

Metrotvnews.com, Kota Pandan: Polisi menduga kecelakaan truk yang menewaskan 17 siswa SMA di Sirandorung, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatra Utara, diduga akibat kelalaian. Namun polisi belum dapat memastikan dugaan itu karena masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

"Untuk kecelakaan masih diselidiki. Diduga ada kelalaian," kata Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Bony Johannes S Sirait, Kamis (28/5/2015).

Dugaan muncul lantaran truk yang melintasi jalur kiri malah mengambil lintasan di sebelah kanan. Sebab, truk terbalik dan masuk ke parit di sisi kanan jalan.

Menurut pantauan Metrotv, kecelakaan tunggal terjadi di tengah perkebunan sawit. Waktu tempuh dari pusat Kota Pandan menuju lokasi menghabiskan waktu kurang lebih empat jam. Kondisi jalan datar namun berbatu.

Hingga berita ini dimuat, polisi masih melakukan olah TKP. Sopir truk masih di lokasi. Sementara truknya dibawa ke Mapolsek Sirandorung.

Dari keterangan sopir, truk mengangkut 23 pelajar SMA sekira pukul 07.00 WIB. Mereka berangkat ari Desa Masnauli menuju SMA di Kecamatan Sirandorung. Biasanya mereka menggunakan bus sekolah. Namun, bus rusak sehingga mereka menumpang truk.

Kejadian itu menewaskan 17 siswa. Seluruh siswa langsung dibawa keluarga masing-masing dari lokasi kejadian. Sedangkan enam orang selamat. Mereka mengalami luka ringan dan sudah dibawa keluarga.
 


(RRN)