XL Uji Kesiapan Jaringan Jelang Lebaran 2015

Mohammad Mamduh    •    Kamis, 28 May 2015 14:03 WIB
xl
XL Uji Kesiapan Jaringan Jelang Lebaran 2015
XL menguji jaringan di sejumlah titik yang akan dilewati pemudik pada lebaran 2015.

Metrotvnews.com: Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan dan Lebaran, operator telekomunikasi Tanah Air, XL Axiata, mengadakan program NetRally, uji coba jaringan yang dilaksanakan secara serentak di lima kota: Jakarta, Semarang, Padang, Banjarmasin, dan Surabaya. Mereka menguji sinyal di sepanjang jalur yang biasa dipakai masyarakat untuk mudik.

Dari kelima kota ini, setiap media yang mengikuti NetRally akan melakukan perjalanan antar dua kota. Lebih rincinya, lima rute yg digunakan adalah Solo- Semarang, Jakarta-Merak, Padang-Bukit Tinggi, Banjarmasin-Martapura, dan Surabaya-Madura-Malang. Pihak XL ingin memastikan bahwa jalur yang akan dipadati saat menjelang Lebaran ini mendapatkan sinyal XL dengan kategori aman.

"Sepanjang rute kita ini, minimal pengguna kita bisa mendapatkan sinyal 3 bar," kata Manager Optim Central Java & DIY Gayuh Gahari saat NetRally 2015 rute Solo-Semarang.

Terkait kualitas jaringan, pihak XL juga mengklaim 90 persen rute yang dilewati sudah ter-cover oleh konektivitas 3G. Pastinya, konsumsi data pada saat uji coba sekarang akan sangat berbeda dengan hari Lebaran.

Namun, pihak XL optimistis bahwa coverage mereka di kelimat rute NetRally2015 ini bisa memenuhi ekspektasi pelanggan. "Sepanjang rute Solo-Semarang, kita memiliki 136 BTS 2G dan 143 BTS 3G," kata Gayuh.




(ABE)