Dokumen Belum Selesai, Gaji ke-13 Baru Diajukan ke Setneg

Suci Sedya Utami    •    Kamis, 28 May 2015 15:17 WIB
pns
Dokumen Belum Selesai, Gaji ke-13 Baru Diajukan ke Setneg
Ilustrasi. MI/Tri Handiyatno

Metrotvnews.com, Jakarta: Kementerian Keuangan melalui Direktur Jenderal Anggaran, Askolani menyatakan draf Peraturan Pemerintah (PP) mengenai pencairan gaji ke-13 bagi para pegawai negeri sipil (PNS), TNI, dan Polri sudah ditandatangani Menteri Pemberdayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Yuddy Chrisnandi.

Namun, meski sudah ditandatangani, tidak lantas pencairannya bisa dilakukan dengan segera. Pasalnya, draf tersebut masih harus diajukan ke Sekretaris Negara (Setneg) sebelum nantinya diajukan ke Presiden.

"Sudah ditandatangani Menteri, setelah itu ke Setneg. Pencairannya nanti tunggu dokumennya diselesaikan," kata Askolani di kantor pusat Ditjen Pajak, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Kamis (28/5/2015).

Sebelumnya Menteri Keuangan Bambang PS Brodjonegoro mengatakan gaji ke-13 untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS), TNI, dan Polri belum kunjung dicairkan karena masih terkendala dengan Peraturan Pemerintah (PP).

"PP-nya masih tertahan di Menteri Pemberdayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Yuddy Chrisnandi)," ujar Bambang Selasa lalu.


(WID)

KPK Periksa Istri Novanto Senin Depan

KPK Periksa Istri Novanto Senin Depan

3 hours Ago

Deisti diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Dirut PT Quadra Solution, Anang Sugiana Sudiharj…

BERITA LAINNYA