Bos IMF: Masih Banyak yang Harus Dilakukan terkait Utang Yunani

Ade Hapsari Lestarini    •    Kamis, 28 May 2015 15:19 WIB
ekonomi yunani
Bos IMF: Masih Banyak yang Harus Dilakukan terkait Utang Yunani
Managing Director IMF, Christine Lagarde saat melintas di Forum KTT G20. Reuters/IMF Staff Photo/Stephen Jaffe/Handout via Reuters

Metrotvnews.com, Dresden, Jerman: Managing Director Dana Moneter Internasional (IMF) Christine Lagarde mengatakan masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan sebelum terjadi kesepakatan negosiasi utang Yunani.

Lagarde mengatakan dalam sebuah wawancaranya dengan televisi Jerman, masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan sebelum Yunani dan kreditur internasional bisa meraih kesepakatan reformasi utang negeri para dewa itu.

"Kita semua dalam proses bekerja untuk mencari solusi bagi Yunani dan saya tidak akan mengatakan bahwa kita sudah mencapai hasil yang substansial," kata Lagarde kepada stasiun televisi ARD, seperti dilansir dari Reuters, Kamis (28/5/2015).

Lagarde menambahkan, banyak hal yang telah berubah, namun masih ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Namun demikian, dia percaya bahwa Yunani akan memenuhi komitmennya.

Sekadar informasi, Yunani dan kreditur Uni Eropa/IMF telah mengalami masa yang buntu dalam negosiasi berliku-liku terhadap kesepakatan reformasi selama empat bulan tanpa adanya terobosan. Tanpa kesepakatan, Athena berisiko mengalami kebangkrutan dalam beberapa pekan.


(AHL)