Mitos Tentang Organ Intim Wanita yang Salah

   •    Kamis, 28 May 2015 15:40 WIB
seks
Mitos Tentang Organ Intim Wanita yang Salah
Mitos tentang kesehatan vagina. (Foto:healthpositiveinfo.com)

Metrotvnews.com, Jakarta: Sebagai wanita, apa saja yang Anda ketahui tentang organ intim Anda? Pasti sebagian besar dari Anda para wanita sudah sering mendengar hal-hal tentang vagina.

Banyak yang percaya mitos atau hal yang tidak benar terkait vagina wanita. Apa saja itu? Berikut beberapa mitos kesehatan vagina yang tidak perlu Anda percayai.

- Bau vagina karena masalah kebersihan
Kebanyakan wanita memang umumnya akan mengalami bau vagina. Tetapi perlu Anda ketahui, kebersihan sebenarnya bukanlah penyebabnya. Bau vagina bisa disebabkan oleh tingkat pH Anda. Jika pH Anda berubah akibat hormon atau menstruasi, itu akan meningkatkan proliferasi bakteri, infeksi bakteri yang merupakan penyebab umum dari bau vagina.

- Seluruh hal yang ada dalam vagina sama
Tidak. Vagina adalah salah satu komponen rumit yang merupakan sistem reproduksi wanita. Panjangnya berkisar 3-5 inci yang terhubung dengan rahim. Labia majora, labia minora dan klitoris mungkin sering membingungkan Anda, tetapi itu bukanlah hal yang sama.

- Rutin bercinta membuat vagina longgar
Ini adalah mitos. Vagina sangat elastis sehingga meski Anda sering berhubungan seks, vagina akan kembali ke bentuk semula. Kelonggaran vagina umumnya terjadi setelah wanita melahirkan, bukan karena berhubungan seks.

- Seks pertama akan sakit karena selaput dara pecah
Ya, banyak wanita mengatakan bahwa pengalaman pertama saat bercinta akan menyakitkan. Mereka menganggap bahwa itu karena air mata selaput dara. Faktanya, rasa sakit bisa terjadi karena ada rasa canggung yang mengakibatkan kegiatan seks tidak berjalan mulus.

- Inkontinensia urin hanya untuk ibu baru dan wanita tua
Menurut National Institutes of Health, satu dari lima wanita dewasa muda, satu dari tiga wanita paruh baya dan satu dari dua wanita tua berjuang dengan inkontinensia urin. Bicarakan dengan dokter Anda jika ini adalah masalah yang Anda hadapi.

- Mengurangi asupan gula mencegah infeksi ragi
Ini hanyalah omong kosong. Penelitian telah menunjukkan bahwa asupan gula tidak mempengaruhi tingkat alami dari ragi di dalam dan di sekitar vagina.

- Vagina sedikit aneh
Jika Anda berpikiran bahwa vagina itu aneh, ubah pola pikir Anda mulai sekarang juga. Anda harus tahu bahwa vagina sebenarnya sangat luar biasa. Sebagai wanita, Anda harus bangga memilikinya. Jadi jangan berpikir bahwa itu aneh. (Ningtriasih/Sheknows)


(LOV)

Kubu Novanto Ajukan Saksi Meringankan

Kubu Novanto Ajukan Saksi Meringankan

1 hour Ago

Langkah tersebut tercantum dalam ketentuan Pasal 65 KUHAP terkait dengan pemanggilan saksi meri…

BERITA LAINNYA