Jawa Barat Canangkan Empat Kesuksesan di PON XIX/2016

Rizki Yanuardi    •    Kamis, 28 May 2015 16:27 WIB
pon 2016
Jawa Barat Canangkan Empat Kesuksesan di PON XIX/2016
Ateng Kusnandar saat menyerahkan maskot PON XIX/2016 Surili (lutung) kepada Meniek Andini selaku Asisstant Director Sales & Marketing disaksikan Boy Noya (kiri) juga Asisstant Director Sales & Marketing Metro TV dan Reza, selaku Corporate Secretary KONI J

Metrotvnews.com, Jakarta: Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Jawa Barat memang masih setahun lebih lagi digelar. Dalam penyelenggaraannya pada 9 September hingga 21 September 2016 mendatang, Ketua Umum Panitia Besar (PB) PON Jawa Barat Ahmad Heryawan, melalui Ketua Bidang Penyiaran dan Pelayanan Media (PPM) PON XIX/2016 Jabar Ateng Kusnandar yang berkunjung ke Gedung Metro TV, Kamis 28 Mei 2015, akan mencanangkan Catur Sukses atau empat kesuksesan dalam penyelenggaraan PON itu.

Pertama, panitia mencanangkan sukses penyelenggaraan PON XIX/2016 yang akan dihelat di 14 Kabupaten/Kota di Jawa Barat itu. Sukses kedua yang ingin dicapai adalah sukses prestasi alias kontingen Jawa Barat keluar sebagai juara umum. 

"Tapi bukan berarti mentang-mentang tuan rumah, Jawa Barat akan menggunakan cara-cara apa saja untuk menjadi juara umum. Tidak begitu," ucap Ateng, mengutip pernyataan Gubernur Jawa Barat.

Kemudian sukses yang ketiga, Jawa Barat mencananangkan sukses perekonomian. Artinya, dengan event selama hampir dua pekan itu, diharapkan perekonomian masyarakat Jawa Barat, terutama yang berdekatan dengan venue (tempat cabang olahraga di pertandingkan) akan meningkat sebelum, selama dan setelah penyelenggaraan PON.

Terakhir, sukses yang keempat, lanjut Ateng, adalah sukses administrasi. Artinya, panitia PON XIX tidak ingin setelah penyelenggaraan PON XIX, panitia yang terlibat dalam penyelenggaraan event olahraga terbesar di Indonesia itu, tersandung kasus korupsi. "Salah satunya, kita melibatkan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK)," pungkas Ateng.


(RIZ)