Sabtu Pekan ini, Kubu Agung dan Ical Teken Kerja Sama Pilkada

M Rodhi Aulia    •    Kamis, 28 May 2015 16:36 WIB
golkar
Sabtu Pekan ini, Kubu Agung dan Ical Teken Kerja Sama Pilkada
Wakil Ketua Umum Partai Golkar versi Agung Laksono, Yorrys Raweyai--Metrotvnews.com/Githa Farahdina

Metrotvnews.com, Jakarta: Kubu Agung Laksono dan kubu Aburizal Bakrie (Ical) sepakat akan bekerja sama dalam menyongsong Pilkada serentak akhir tahun ini. Kesepakatan itu akan dibuktikan dengan penandatanganan bersama.

"Jadi, itu Sabtu pukul 10.00 WIB di DPP Partai Golkar," kata Waketum Partai Golkar kubu Agung Laksono, Yorrys Raweyai saat dihubungi, Kamis (28/5/2015).

Menurut Yorrys, penandatanganan itu hasil pertemuan Ketua Umum Partai Golkar Agung Laksono dengan senior Partai Golkar Jusuf Kalla tadi malam.

Meski demikian, Yorrys belum bisa menyebutkan komposisi tim yang akan menjadi perwakilan kubunya. Kata dia, jumlah anggota berkisar tiga hingga lima orang. Sebab, hal itu menunggu keputusan JK sebagai saksi dan fasilitator.

Dia menegaskan, anggota tim itu memiliki tugas yang berat, dan maka dari itu, tim itu harus beranggotakan sosok yang berkompetensi dan ada parameter khusus.

"Kemarin lima nama yang muncul di dalam rapat harian itu, ada Agun Gunanjar, ada Gusti, kemudian ada Ibnu Munzir, ada sekjen Zainudin Amali dan ada saya. Tapi, ini kan wacana yang berkembang dalam rapat harian," terang dia. "Tinggal nanti, setelah dapat kepastian dari pak JK, berapa yang dibutuhkan, ya tentunya dari sini, nanti kita cari," imbuh dia.

Seperti diketahui, penandatanganan itu sebagai langkah Partai Golkar agar tetap bisa ikut Pilkada. Tim akan bekerja pascapenandatanganan menjaring sosok yang layak dicalonkan Partai Golkar.


(YDH)