Menkumham Janji Cabut Banding Jika Golkar Islah

Achmad Zulfikar Fazli    •    Kamis, 28 May 2015 16:42 WIB
golkar
Menkumham Janji Cabut Banding Jika Golkar Islah
Yasonna Laoly. Foto: Susanto/MI

Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly akan mencabut banding atas gugatan SK Menkumham terkait kepengurusan Partai Golkar di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN). Namun, itu dilakukan jika Partai Golkar benar-benar islah sepenuhnya.

Syaratnya, kata Yasonna, kubu Agung Laksono dan dan kubu Aburizal Bakrie harus membentuk pengurus dan ketua umum tetap yang disepakati.

"Kalau sudah islah pasti dicabut. Tapi islah pengurus," kata Yasonna di Kementerian Hukum dan HAM, Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Kamis (28/5/2015).

Politikus PDI Perjuangan ini mendorong agar Partai Golkar dapat sepenuhnya melakukan kesepakatan islah, tidak hanya terbatas semata-mata untuk dapat mengikuti Pilkada Serentak 2015.

"Islah terbatas, ya kita dorong saja jangan hanya terbatas tapi islah sekaligus sajalah," ujar dia.

Namun jika islah tak juga teralisasi, ia menegaskan akan tetap melanjutkan proses hukum yang tengah berjalan di PTUN Jakarta. Sebab, hanya proses pengadilan yang dapat menyelesaikan persoalan internal Partai Golkar, jika islah tidak tercapai.

"Kalau tidak dapat (islah), proses hukum yang menyelesaikan nanti. Sekarang banding di pengadilan tetap jalan," pungkas dia.


(KRI)

Hakim Tolak Eksepsi KPK

Hakim Tolak Eksepsi KPK

33 minutes Ago

Itu berarti, proses praperadilan terhadap Novanto bakal dilanjutkan ke tahap pembuktian.

BERITA LAINNYA