Dirikan Tenda di Atas Gusuran, Ahok Tantang Warga Pinangsia

Wanda Indana    •    Kamis, 28 May 2015 16:45 WIB
penggusuran
Dirikan Tenda di Atas Gusuran, Ahok Tantang Warga Pinangsia
Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama. (Foto: MTVN/Ilham Wibowo)

Metrotvnews.com, Jakarta: Gubernur Provinsi DKI Jakarta Basuki Tjahaja menantang warga Pinangsia yang menjadi korban gusuran untuk bertahan di tenda. Ahok tidak akan peduli dengan aksi mereka.
 
"Kalian mau buat tenda yah silakan saja. Kami mau tahu mereka tahan berapa lama di tenda," kata Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (28/5/2015).
 
Mantan Bupati Belitung Timur itu mengatakan, pihaknya sudah beberapa kali memberikan surat peringatan meminta warga untuk pindah. Namun, beberapa warga selalu meminta penundaan sampai akhirnya menolak penggusuran. Menurut Ahok, tidak ada alasan pihaknya menunda penggusuran.
 
"Sudah lama kami kasih tahu mereka. Sebelumnya minta ditunda setelah anak-anak selesai ujian nasional. Ya sudah, kita kasih. Nanti minta tunda setelah lebaran, sekarang tidak ada alasan lagi,” jelasnya.
 
Terkait relokasi ke rusun, Ahok mengakui tidak langsung memberikan, karena khawatir rusun yang akan dijual warga.  " Saya jamin, kalau langsung diberikan saat ini juga pasti dijual. Mental mereka mau cari untung. Kami akan bongkar terus," tegas Ahok. 
 
Seperti diketahui, warga Pinangsia, Pademangan, Jakarta Utara, melakukan perlawanan dengan mendirikan tenda di atas gusura. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggusur rumah mereka yang berada di pinggiran kali ciliwung karena berdiri di atas jalur hijau.
 
 


(FZN)

Surat Novanto Tak akan Pengaruhi Sidang MKD

Surat Novanto Tak akan Pengaruhi Sidang MKD

35 minutes Ago

Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) Sufmi Dasco Ahmad melalui sambungan telepon mengatakan be…

BERITA LAINNYA