Demo Warga Pinangsia Dinilai Setingan

Wanda Indana    •    Kamis, 28 May 2015 17:18 WIB
penggusuran
Demo Warga Pinangsia Dinilai <i>Setingan</i>
Satpol PP bongkar ratusan bangunan liar yang berada di bantaran Anak Kali Ciliwung, Kelurahan Pinangsia, Tamansari. (Foto:MI/Angga Yuniar)

Metrotvnews.com, Jakarta: Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama menduga aksi demo Pinangsia di rumahnya pada Selasa, 26 Mei lalu,  tidak murni dilakukan warga. Dia menilai aksi itu untuk meluluhkan hati Ahok agar kembali menunda penggusuran.
 
Mantan Bupati Belitung Timur itu sudah melacak otak di balik serangkaian aksi demo warga. meurutnya, oknum yang mengarahkan warga adalah aktivis dari salah satu ormas.
 
"Ada orang yang urus demo. Orang itu naik Fortuner loh, kita sudah selidiki itu, sudah ada datanya, dia siapa, aktivis mana, lulusan mana, ini kayak mau main politik supaya kita takut," kata Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (28/5/2015).
 
Suami Veronica Tan itu menilai ada upaya politis dibalik aksi itu. Menurut Ahok, aksi-aksi demo setingan itu untuk menurunkan citranya agar tidak terpilih lagi dalam Pilkada 2017 mendatang.
 
"Saya mau dibuat takut dan tidak dipilh jadi gubernur lagi, saya tidak peduli. Semakin anda main politik, semakin saya gusur. Kalau udah digusur dia pasang tenda, kita liat aja berapa lama dia tahan," tegasnya.


(FZN)