Usai Bertemu KSAD, Ahok Mantap Rekrut PNS dari TNI

Wanda Indana    •    Kamis, 28 May 2015 17:35 WIB
basuki tjahaja purnama
Usai Bertemu KSAD, Ahok Mantap Rekrut PNS dari TNI
Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama. (Foto: Wanda)

Metrotvnews.com, Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama berambisi merekrut TNI menjadi PNS DKI. Keinginannya itu semakin kuat setelah bertemu Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.
 
Ahok mengatakan, salah satu hal yang dibahas dalam pertemuan itu ‎ terkait perekrutan anggota TNI untuk pindah menjadi Pejabat Pemprov DKI. Ia menjelaskan, anggota TNI yang menjadi pegawai negeri sipil harus pensiun dari TNI.
 
"TNI yang mau pensiun dini bisa pindah ke DKI. Sebenarnya sudah banyak TNI jadi PNS. Ada di TransJakarta, MRT, ada komisaris dan direksi dari sana (TNI)," kata Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (28/5/2015).
 
Mantan Bupati Belitung Timur mengaku, Gatot Nurmantyo menyambut baik tawarannya. Menurut Ahok prajurit TNI akan senang karena mendapat gaji besar. "TNI senang sekali kalau menjadi eselon III, dapat bawa pulang Rp 33 juta per bulan sudah senang sekali," lanjutnya.
 
Selain membahas perekrutan PNS dari TNI, Ahok juga berdiskusi terkait ketahanan pangan. "Ngobrol saja soal ketahanan pangan. Kemarin Kodam yang diturunkan untuk operasi pasar," katanya.


(FZN)