Kesalahan Berpakaian yang Bikin Penampilan Terlihat Tua

Torie Natalova    •    Kamis, 28 May 2015 17:42 WIB
gaya
Kesalahan Berpakaian yang Bikin Penampilan Terlihat Tua
Pakaian serba hitam bikin tampak tua. (Foto:abcfrugality.com)

Metrotvnews.com, Jakarta: Secara tak sadar, cara Anda berpakaian mungkin akan membuat penampilan tampak lebih muda atau tua dari usia sebenarnya. Jika Anda tidak pintar memadukan pakaian, setidaknya beberapa hal ini harus Anda hindari dalam berpakaian sehari-hari.

1. Rok hemline
Rok hemline biasanya mengikuti lekuk tubuh dan memiliki lipatan. Ini akan membuat Anda terlihat lebih tua. Rok panjang atau mini masih lebih pantas dipakai. Selalu memilih menggunakan atasan yang lebih pendek dari pinggul Anda. 

2. Bra yang salah
Salah memakai bra bisa menjadikan penampilan terlihat buruk. Pakailah bra yang tepat dengan ukuran, selain tidak membuat payudara kendur, penampilan luar juga terlihat apik.

3. Pakaian kebesaran
Anda adalah seorang wanita yang memiliki tubuh indah. Jadi, kenapa harus sembunyikan keindahan tubuh dengan mengenakan pakaian yang kebesaran atau longgar?Meski memiliki tubuh kurus atau gendut, wanita terlihat lebih baik dengan beberapa aksesoris seperti sabuk di pinggang, celana panjang yang ukurannya pas dengan badan, atau hanya sekedar kaos biasa.

4. Pakaian yang ketat longgar
Mengenakan pakaian yang stretch memang sangat nyaman dipakai karena mengikuti bentuk tubuh saat bergerak, tapi itu tidak terus memanjakan penampilan terutama setelah berkali-kali dicuci. Karena, pakaian stretch pasti lama kelamaan akan longgar jika terus dicuci.

5. Terlalu banyak hitam
Hitam adalah pakaian yang paling universal, tapi tak ada yang akan mengatakan bahwa pakaian hitam membuat Anda terlihat lebih muda. Ketika mengenakan pakaian berwarna hitam, pakailah yang sederhana dan tambahkan aksesoris yang berwarna.

6. Warna pucat
Pakaian yang berwarna pastel akan membuat Anda terlihat seperti nenek-nenek. Cobalah untuk mengenakan pakaian yang lebih kaya warna seperti biru gelap, hijau atau magenta.

7. Rambut yang digulung
Rambut yang diikat ke belakang kemudian digulung seperti sanggul kecil mungkin tak masalah jika dipakai ke kantor. Namun, di luar itu bisa membuat penampilan Anda membosankan karena wajah Anda terlihat lebih tua. Jika memilih rambut seperti itu, pastikan pakaian Anda cocok dengan penampilan rambut Anda.

8. Tunjukkan tulang
Pernah merasa tulang bahu atau selangka Anda seksi?Jika ya, cobalah pakai baju yang menunjukkannya sedikit seperti pakaian dengan kerah V, baju tanpa lengan, atau celana tujuh per delapan di atas mata kaki. Itu bisa memamerkan bagian tubuh tanpa terlihat berlebihan.

Pada intinya, kenakanlah pakaian yang nyaman dan mencerminkan diri Anda. Perhatikan bentuk tubuh Anda dan kenali bagian yang dapat dipamerkan namun tetap sesuai dengan norma. Tambahan aksesoris seperti tas, kalung, anting, gelang, akan menambahkan sentuhan menyenangkan untuk penampilan Anda. (TimesofIndia)


(LOV)