Sambangi JK, Japinda Bahas Pertumbuhan Ekonomi Indonesia

Dheri Agriesta    •    Kamis, 28 May 2015 17:58 WIB
pertumbuhan ekonomi
Sambangi JK, Japinda Bahas Pertumbuhan Ekonomi Indonesia
Wakil Presiden Jusuf Kalla (AFP PHOTO / KAZUHIRO NOGI)

Metrotvnews.com, Jakarta: Ketua Japan and Indonesia Association (Japinda) Yasuo Fukuda bersama dengan rombongan delegasi Japinda melakukan pertemuan dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Pertemuan ini membahas kerja sama kedua negara untuk menyokong pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Dalam pertemuan tersebut, Fukuda mengaku berbicara tentang perkembangan ekonomi di Indonesia. Penanaman modal dan peningkatan kehidupan sosial masyarakat juga menjadi topik pembicaraan dua tokoh ini.

"Jadi, untuk perkembangan ekonomi jelas dengan manusia atau SDM. Jadi, kami telah diskusi dengan wapres soal SDM untuk pertumbuhan ekonomi Indonesia," kata Fukuda, di Kantor Wakil Presiden, Jalan Veteran III, Jakarta Pusat, Kamis (28/5/2015).

Fukuda juga mengaku menginginkan hubungan baik antara Indonesia dan Jepang akan terus terjalin di masa-masa mendatang. Bahkan, mantan Perdana Menteri Jepang ini ingin Jepang dan Indonesia bisa berjalan bersama-sama atau beriringan.

Fukuda menambahkan, pertemuan tersebut juga membahas tentang perkembangan transportasi. "Tentu bicara tentang kereta api cepat, MRT, dan soal pelabuhan," tambah dia.

Sementara itu, Wakil Presiden Jusuf Kalla menyebut, kerja sama dengan Jepang merupakan investasi di bidang infrastruktur. Kerja sama ini akan bersifat jangka panjang.  "Ini kerja sama jangka panjang," pungkas JK.



(ABD)

Istri Besuk Setya Novanto di Rutan KPK

Istri Besuk Setya Novanto di Rutan KPK

1 hour Ago

Keluarga telah diizinkan untuk membesuk Setya Novanto di Rutan KPK. Istri didampingi dua kolega…

BERITA LAINNYA